Oded lepas peserta magang nasional sektor pariwisata ke luar negeri

Oleh Mohammad Taufik pada 21 April 2017, 10:38 WIB

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial memberikan arahan sekaligus membuka gelaran program 1.000 pemagangan nasional sektor pariwisata di Lapang Tegalega, Kamis (20/4).

Pelepasan peserta pemagangan ditandai dengan penekanan sirene dan secara simbolis penyematan tanda peserta oleh Wakil Wali Kota Bandung kepada para peserta pemagangan akan dikirim ke sejumlah wilayah termasuk hingga luar negeri, khususnya Jepang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung Iwa Gartiwa, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung Asep C. Cahyadi, dan Direktur Pemagangan Kemenaker RI Asep Gunawan.

Oded mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut membuktikan dampak positif dari kolaborasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Dia menilai program pemagangan ini memiliki manfaat besar bagi siswa-siswi sekolah untuk ke depannya. Sehingga nantinya mereka memiliki kompetensi dalam pekerjaannya.

"Saya berharap dengan program pemagangan ini, mampu menjawab tantangan persaingan kualitas sumber daya manusia, khususnya tenaga kerja Indonesia dalam bersaing dengan negara lain," ujar Oded dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung

Sedangkan untuk warga Bandung tentunya menurut Oded minimal dapat bersaing dengan tenaga kerja yang berasal dari kota lainnya yang ada di Indonesia.

"Untuk warga Bandung, minimal bisa bersaing dengan tenaga kerja lainnya yang berasal dari kota lainnya yang ada di Indonesia," ujarnya memungkasi.

Tag Terkait