Presiden Jokowi datang ke Bandung, ratusan warga padati Taman Pendawa

Oleh Mohammad Taufik pada 12 April 2017, 10:25 WIB

Bandung.merdeka.com - Ratusan warga memadati taman Pendawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu (12/4) pagi. Di lokasi ini sedianya Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita.

Berdasarkan pantauan Merdeka.com, masyarakat tampak sudah memadati Taman Pandawa. Sebuah tenda berwarna putih didirikan di tempat yang sempat menjadi lokasi ledakan bom panci, Februari lalu.

Sejumlah aparat keamanan dari TNI dan polisi sudah tampak berjaga di sejumlah titik menuju lokasi. Penjagaan sudah mulai dilakukan dari kedatangan presiden di Bandara Husein Sastranegara hingga Taman Pendawa.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, untuk pengamanan kunjungan presiden ke Bandung, ada 2780 personel gabungan polisi dan TNI dikerahkan. Personel gabungan ini ditempatkan dari mulai Bandara Husein dan sejumlah lokasi yang dikunjungi presiden.

"Untuk pengamanan kami mengerahkan 2780 personel TNI Polri. Karena beliau melakukan kunjungan di beberapa titik, mulai dari Husein kemudian PAM jalur. Setelah itu Taman Pendawa, Skywalk, Batununghal terakhir bermalam di salah satu hotel," katanya

Seperti diketahui, Rabu (12/4) ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung. Selain agenda pembagian KIP dan KIS di Taman Pendawa, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan meninjau Teras Cihampelas di Jalan Cihampelas.

Setelah itu Presiden juga akan meninjau prototype LRT Metro Kapsul di kawasan Alun-alun, serta acara penyerahan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional, pembinaan, fasilitasi, dan kerjasama akses reformasi di Graha Batununggal Indah.

Tag Terkait