Pemkot Bandung raih penghargaan PR Indonesia Award 2017

Oleh Mohammad Taufik pada 24 Maret 2017, 21:17 WIB

Bandung.merdeka.com - Kinerja Aparatur Sipil Negara di bawah kepemimpinan pasangan Wali Kota Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Oded M Danial kembali mendapat apresiasi. Pemkot Bandung meraih penghargaan sebagai pemenang utama PR Indonesia Awards 2017 untuk kategori Media Relations Regional Jawa Subkategori Pemerintah Kota.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto menerima langsung penghargaan tersebut, yang diserahkan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayor Jenderal TNI Wuryanto didampingi CEO PR Indonesia, Asmono Wikan saat acara di Ballroom Hotel Harris Sunset Road Kuta, Bali, Jumat (24/3)

Yossi mengucapkan terima kasih dengan apresiasi yang diberikan. Menurut dia, keberadaan Public Relation di Pemkot Bandung didorong untuk selalu berada di depan, terlebih lagi dengan semangat open government.

"Dengan kekuatannya Humas bisa tampil di depan untuk bisa meraih kepercayaan publik. Saya dari sisi pemerintahan humas ini mendorong open government yang tidak hanya menyampaikan pesan namun jadi pelaku utama seperti PPID," ujar Yossi dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Di Pemkot Bandung kata Yossi peran Humas memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi. Untuk itu Pemkot Bandung memanfaatkan berbagam media, termasuk media sosial dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

"Jadi betapa pentingnya keberadaan Humas dan kami di pemerintahan Bandung sangat merasakan itu. Dan Kang Emil (sebutan Wali Kota Bandung) sangat memanfaatkan itu melalui media sosial untuk dekat dengan masyarakat," katanya.

Yossi mengungkapkan bahwa di Pemkot Bandung sendiri, Humas ditempatkan tersendiri melalui SOTK baru sejak Januari 2017 terpisah dari Diskominfo. .

Pemerintah Kota Bandung meraih penghargaan tersebut melalui tahapan dan pengamatan panjang sejak 2016, melibatkan tim dewan juri terdiri dari unsur-unsur pakar PR, praktisi PR, konsultan, agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, fotografer, jurnalis senior, praktisi desain dan branding.

Mereka menilai dengan lima kategori kompetisi, yakni kategori media relations awards, kategori media internal, kategori program PR, departemen PR, dan kategori platinum awards. Khusus kategori media relations yang diterima sebagai Pemenang Utama oleh Pemerintah Kota Bandung, tim dewan juri tersebut bekerja sama dengan PT ISENTIA untuk memonitoring pemberian pemerintah daerah, kementerian, korporasi, lembaga, organisasi di 20 media cetak mainstream dan nasional selama 2016.

Tag Terkait