Yossi Irianto ingin jadikan Bandung sebagai Kota Sehat di 2020

Oleh Mohammad Taufik pada 12 Maret 2017, 14:22 WIB

Bandung.merdeka.com - Kesehatan merupakan salah satu komponen dasar kebutuhan masyarakat. Warga yang sehat adalah cermin dari bangsa yang kuat. Maka dari itu, pemerintah perlu mendorong masyarakat untuk terus menjaga kesehatan.

Alasan itulah yang mendorong pemerintah Kecamatan Batununggal untuk menyelenggarakan Jalan Santai dan Senam Bersama TP PKK Kelurahan Gumuruh bekerja sama dengan berbagai stakeholder pemerintahan. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan kader PKK dan unsur masyarakat lainnya, seperti Tim Gorong-gorong dan Kebersihan (Gober) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Batununggal, Minggu (12/3).

Melihat antusiasme warga, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto yang hadir dalam kesempatan itu mengaku turut bahagia. Kegiatan yang positif itu sangat ia dukung.

"Kegiatan seperti ini perlu ditumbuhkembangkan, sejalan dengan visi pemerintah kota di bidang kesehatan, yakni menjadikan Bandung di tahun 2020 menjadi Kota Sehat," ujar Yossi dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung, Minggu (12/3).

Pemerintah kota sedang gencar mensosialisasikan berbagai kampanye kesehatan di masyarakat, seperti gerakan kebersihan, sanitasi, dan pentingnya pola hidup sehat. Berbagai program juga dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, seperti Ojek Makanan Balita (OMABA), Ambulans motor, dan sebagainya. Ada pula fasilitas pusat informasi, seperti call center 119 dan situs peduli kesehatan wecare.id

Kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini, dikatakan Yossi, juga sebagai salah satu bentuk upaya dan gerakan bersama untuk memberikan kesadaran pentingnya hidup sehat.

"Yang penting itu sehatnya. Masyarakat harus sehat, karena masyarakat yang sehat simbol generasi yang kuat," katanya.

Menurutnya, selain untuk mempromosikan gaya hidup sehat, acara ini juga bermanfaat untuk menyambung tali silaturahim. "Baik silaturahim antara pemimpin dengan rakyatnya maupun silaturahim antar warga sendiri," ujarnya.

Tag Terkait