Sinyal kuat Ridwan Kamil akan maju dalam Pilgub Jabar

Oleh Mohammad Taufik pada 06 Maret 2017, 14:46 WIB

Bandung.merdeka.com - Meski belum memutuskan akan maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah menunjukkan sinyal kuat terkait keikutsertaannya dalam pesta demokrasi masyarakat Jawa Barat tersebut.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan siap maju dalam Pilgub Jabar jika ada partai yang mengusung.

"Saya sih siap-siap aja, karena kepemimpinan bisa di level mana saja. Saya sih harus tahu diri dan tidak bisa ambil keputusan sepihak," ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (5/2).

Namun hingga saat ini, kata Emil, belum ada gambaran partai mana yang akan menjadi kendaraan dirinya untuk maju ke Pilkada Jabar.

"Belum, belum ada yang menyatakan. Semua masih ngobrol-ngobrol enggak ada hitam putih. Intinya saya enggak mau geer seolah-olah didukung tapi belum ada yang dukung realistis," katanya.

Saat disinggung partai mana yang akan dipilih Emil sebagai kendaraan politiknya untuk maju sebagai kandidat Jabar satu, Emil enggan merinci lebih jauh.

"Mana aja yang penting maslahat buat masyarakat," ujarnya.

Dalam sejumlah survei yang dilakukan dalam beberapa waktu terakhir, Nama Ridwan Kamil beberapa kali masuk dalam jajaran teratas sebagai kandidat kuat calon Gubernur Jabar. Nama Ridwan Kamil bersanding dengan calon lainnya seperti Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Tag Terkait