Yossi Irianto ingatkan Pramuka Kota Bandung harus jaga kebersamaan

Oleh Mohammad Taufik pada 24 Februari 2017, 16:47 WIB

Bandung.merdeka.com - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bandung Yossi Irianto meresmikan Sekretariat Kwatir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Batununggal di Jalan Centeh, Jumat (24/2). Yossi mengaku bangga dengan inovasi dan kemajuan yang dilakukan oleh Kwarran Batununggal.

"Saya ingin SD Centeh ini harus menjadi contoh bagi gugus depan dan Kwarran yang lain. Karena, Kwarran Batununggal sudah mempunyai sekretariat sendiri untuk kegiatan kepramukaannya," ujar Yossi dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Yossi mengatakan Gerakan Pramuka Kota Bandung harus memiliki tempat yang memadai dalam menunjang setiap kegiatan, sehingga muncul rasa kebersamaan antar sesama anggota Pramuka. Dia mengutip ucapan Saki Uchida, anggota Pramuka asal negara Jepang, bahwa Gerakan Pramuka Di Kota Bandung sangat kompak.

"Kita ingin di tahun 2017 ini anggota Pramuka menjadi kekinian. Melalui kebersamaan ini akan menumbuhkan rasa kekeluargaan antara sesama anggota Pramuka Kota Bandung seperti yang dikatakan Saki anggota Pramuka asal Jepang bahwa dirinya melihat di Youtube Pramuka di Kota Bandung sangat kompak," katanya.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua Mejelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Batununggal juga turun dihadiri Ketua Kwarran dari kecamatan lainnya se-Kota Bandung.

Dana dalam pembangunan sendiri memakan biaya sebesar Rp 50 Juta hasil bantuan dari Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Batununggal dan uang kas Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batununggal.

Di tempat sama, Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batununggal Asep Usman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam pembangunan Sekretariat Kwarran Batununggal baik material, tenaga maupun doa.

Asep memiliki harapan adanya Sekretariat Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Batunggal dapat dimanfaatkan seluruh anggota Pramuka Kecamatan Batununggal untuk kegiatan positif dan dapat menghasilkan penerus bangsa yang memiliki karakter-karakter yang baik.

"Diharapkan kesekretariatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan melalui tempat ini akan munculnya pemuda-pemudi yang memiliki karakter baik sesuai dengan arahan dari Ketua Kwarcab Kota Bandung," ujarnya.

Tag Terkait