Ridwan Kamil sebut PKL Cicadas akan tetap direlokasi ke BTM

Oleh Mohammad Taufik pada 23 Februari 2017, 15:01 WIB

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan pedagang kaki lima di kawasan Cicadas akan tetap direlokasi ke Bandung Trade Mall (BTM) yang berada di Jalan Ibrahim Adjie. Pria yang akrab disapa Emil menyebut, pertimbangan BTM menjadi tempat relokasi bagi para pedagang karena secara infrastruktur lokasi tersebut yang paling siap.

"Karena itu yang paling siap secara infrastruktur. Karena kalau yang eks bangunan matahari itu masih perlu kajian. Jadi sementara solusinya itu, nanti kita diskusikan," ujar Emil kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Kamis (23/2)

Menurut Emil, dalam setiap penataan PKL, Pemkot Bandung selalu memberikan solusi kepada pedagang. Buktinya pihaknya memberikan tempat relokasi kepada pedagang.

Emil pun memandang dalam setiap rencana relokasi pkl yang dilakukan Pemkot Bandung, selalu ada yang setuju dan tidak setuju.

"Kalau setuju tidak setuju pasti ada. Kalau pertanyaan apakah kita memberi solusi atau tidak? Kalau tidak memberi solusi boleh marah marah, tapi kalau kita ngasih solusi yang harus mengikuti, karena kepentingannya baik kan. Masalah relokasi disukai tidak disukai kan selalu begitu di setiap pemindahan PKL ada suka tidak suka," katanya.

"Kalau pakai suka tidak suka tidak akan pernah selesai. Yang pasti kita memberikan solusi, contoh Ahmad Yani. Kalau nanya ke PKL-nya milih milih tidak suka tapi kalau sudah pindah ke dalam pasar kan alhamdulillah bisa dikondisikan," tambahnya.

Emil mengungkapkan, pihaknya sudah mendelegasikan urusan penataan PKL kepada Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang merupakan Ketua Satgasus penataan PKL. Pada Kamis (23/3) sore ini, Tim Satgasus rencananya akan menggelar rapat untuk membahas relokasi PKL Cicadas.

Tag Terkait