Pesan perdamaian media digaungkan dari Kota Bandung

Oleh Mohammad Taufik pada 22 Februari 2017, 13:12 WIB

Bandung.merdeka.com - Kota Bandung dipilih menjadi tuan rumah Konferensi Internasional dan Pertemuan Tahunan ke-5 OIC Broadcasting Regulation Authorities Forum (IBRAF). Dalam acara yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, pesan perdamaian melalui media digaungkan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didapuk langsung membacakan deklarasi 'Media for World Harmony' yang berisikan lima butir di hadapan 40 perwakilan negara badan para regulasi media yang hadir.

Berikut isi dari lima butir deklarasi 'Media World Harmony' From Bandung to The World:

Dalam Bahasa Indonesia:

‎‎Dia berharap dengan deklarasi itu, landasan berpikir media bisa membawa keharmonisan dunia. "Hari ini media di dunia harus punya satu visi, dan tidak sendiri-sendiri. Karena ternyata berita di Indonesia dikonsumsi diluar, dan berita luar di konsumsi juga di Indonesia. Ada perang informasi, ideologi yang lintas batas, nah di sini (IBRAF) harus memberikan dampak positif," ujarnya.

Konferensi tersebut secara resmi dibuka oleh Menkominfo Rudiantara dengan memukul gong. Hadir dalam kegiatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekjen IBRAF Hamit Ersoy dan beberapa tokoh-tokoh broadcasting dari Indonesia maupun dunia, serta delegasi ketua regulator penyiaran dan akademisi.