Ada 197 kios yang disiapkan bagi PKL di Sky Walk Cihampelas

Oleh Mohammad Taufik pada 16 Januari 2017, 15:36 WIB

Bandung.merdeka.com - Humas PT Likatama Graha Mandiri selaku Pengembang Proyek Sky Walk Cihampelas, Ika Rahmat Komara menjelaskan, ada 197 kios yang telah disiapkan bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Cihampelas yang rencananya akan direlokasi pada Sky Walk Cihampelas.

"Kami sudah sediakan 197 kios, mungkin saja nanti jumlahnya bertambah. Jadi tergantung hasil pendataan yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Bandung terhadap para PKL ini," ujar Ika kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Sky Walk Cihampelas, Senin (16/1).

Ukuran kios sendiri dibagi menjadi dua, ada yang 2 x 2 meter dan 2 x 1,5 meter yang nantinya bisa digunakan sesuai kebutuhan pedagang. Jika adaa penambahan kios, pihaknya siap dengan sigap menambah jumlah kios yang akan berdiri di atas Sky Walk Cihampelas.

Hingga saat ini, pihaknya tengah mengguna uji keselamatan guna menjaga keamanan para pejalan kaki serta pedagang di Sky Walk Cihampelas. Rencananya, proyek yang ditargetkan usai pada akhir Desember 2016 itu akan rampung pada akhir Januari 2017 ini.

"Memang pengerjaannya agak sedikit molor karena jam kerja yang terbatas. Dari Pemkot Bandung awalnya hanya memberikan kami kesempatan bekerja dari jam 12 malam sampai jam lima subuh, tentu sangat minim. Untuk itu kami meminta tambahan waktu dan diberi dari pukul delapan malam hingga enam pagi," jelasnya.

Dari tambahan waktu kerja yang diberikan oleh Pemkot Bandung ini dimanfaatkan secara maksimal oleh pihak pengembangan. Untuk itu, Sky Walk Cihampelas yang memiliki panjang 450 meter, lebar sembilan meter, dan tinggi 4,6 meter itu tak lama lagi akan selesai.

Tag Terkait