Empat pegawai PD Kebersihan Kota Bandung diberangkatkan umroh

Oleh Mohammad Taufik pada 05 Januari 2017, 17:41 WIB

Bandung.merdeka.com - Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja karyawan PD Kebersihan, Pemkot Bandung melalui jajaran direksi PD Kebersihan memberikan penghargaan berupa paket perjalanan umrah ke tanah suci.

Ada empat karyawan PD Kebersihan yang mendapat penghargaan tersebut, karena dinilai berprestasi, yakni; Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Sumur Bandung pada bidang Operasional Wilayah Bandung Utara, Rasam; Pengemudi truk angkutan sampah wilayah operasional Bandung Timur, Tatang Dadang; Penagih Uang Jasa Pengelolaan Kebersihan Rumah Tinggal, Iwan Sujana; dan Kepala Seksi Bidang Keuangan, Wawan Suhada.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat memimpin apel di Kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Jalan Surapati Nomor 126, Kamis (5/1).

Yossi mengapresiasi sistem reward and punishment yang diterapkan di PD Kebersihan. "Dengan sistem tersebut, saya bangga karena hari ini diberikan penghargaan umroh bagi karyawan yang berprestasi, " ujar Yossi di hadapan jajaran direksi PD Kebersihan.

Yossi menjelaskan, PD Kebersihan merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak di bidang jasa kebersihan. Maka dari itu, tugas pokoknya adalah menyelenggarakan pelayanan jasa di bidang persampahan untuk mewujudkan kota bersih seperti penyapuan jalan dan pengolahan sampah.

"Saya yakin para pegawai di sini mempunyai tekad yang baik dalam melaksanakan tupoksi yang ada," katanya.

Yossi mengungkapkan, salah satu bukti semangat kerja yang baik dan kerja keras seluruh komponen termasuk PD Kebersihan, Kota bandung pada 2016 mendapat penghargaan Adipura Kirana, yaitu penghargaan kepada Kota Bandung mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan, pariwisata dan investasi berbasis lingkungan hidup.

Selain itu, dia melanjutkan, PD Kebersihan juga terpilih Best Execellent Operasional BUMD Award level nasional. "Alhamdulilah dengan penghargaan seperti itu sebagai tahun Transpormasi bagi PD Kebersihan mampu memberikan hasil yang membanggakan," kata Yossi.

Yossi berharap dengan apresiasi dan penghargaan ini perlu kita syukuri sebagai bentuk perhatian pimpinan atas kinerja selama ini.

"Mudah-mudahan penghargaan yang didapatnya yaitu umroh bisa berjalan lancar serta dalam pekerjaan bisa ditingkatkan lagi kinerjanya," ujarnya.

Tag Terkait