Malam tahun baru di Bandung dipusatkan di dua lokasi ini

Oleh Farah Fuadona pada 30 Desember 2016, 17:31 WIB

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan acara malam pergantian tahun di Kota Bandung akan dipusatkan di dua lokasi yakni Alun-alun Bandung dan Jalan Asia Afrika. Sepanjang Jalan Asia Afrika rencananya akan diberlakulan Car Free Night, khusus untuk menyambut malam pergantian tahun 2017.

"Jadi acaranya dipusatkan di Alun-alun dan Asia Afrika. Kita ada istighosah di Masjid Raya Jabar. Setelah istighosah, ada car free night dengan berbagai acara, diakhiri mungkin dengan kembang api kalau ada, tapi sumbangan dari warga. Saya mungkin juga di situ," ujar Ridwan kepada wartawan, Jumat (30/12).

Agar acara malam pergantian tahun di tidak terpusat di dua lokasi tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini juga telah mengimbau kepada para camat di Bandung untuk menggelar kegiatan di masing-masing wilayahnya.

"Di kecamatan-kecamatan kita imbau melaksanakan kegiatan supaya tidak terpusat ya. Jadi semua berbahagia bergembira. Ada renungan keagamaan juga, tapi tidak selalu terpusatkan, bergembira dimana mana," katanya.

Emil pun menitipkan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban. "Tetap jaga kebersihan dan ketertiban tapi tetap waspada juga. Saling melaporkan jika ada hal hal atau apa apa yang dianggap mencurigakan," kata dia.