Jelang pengamanan tahun baru, Polda Jabar gelar istighosah

Oleh Mohammad Taufik pada 28 Desember 2016, 10:22 WIB

Bandung.merdeka.com - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat beserta ribuan masyarakat dan tokoh agama menggelar istighosah dan doa bersama. Kegiatan itu bagian dari upaya mewujudkan Jabar aman dan damai.

Apalagi Jabar juga akan menghadapi pengamanan tahun baru dengan sandi Operasi Lilin Lodaya 2017.

Istighosah dan doa bersama digelar di halaman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (28/12) pagi hari. Istighosah dipimpin langsung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Hadir beberapa unsur Muspida Jabar seperti Wagub Jabar Deddy Mizwar, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan dan Pangdam III Siliwangi Mayjen M Herindra.

"Memang bertepatan dengan operasi pengamanan tahun baru. Tapi intinya saya berdoa karena upaya tanpa doa tidak akan sempurna. Dan dengan doa, setengah dari urusan selesai," kata Kapolda selaku penggagas acara istighosah dan doa bersama tersebut.

Jenderal polisi bintang dua itu menyatakan, untuk upaya yang dilakukan yakni mengerahkan sekitar 25 ribu personel gabungan untuk mengamankan Jabar menghadapi pergantian tahun baru ini.

"Titik beratnya ada di tempat ibadah, tujuan wisata seperti di Bandung, Pangandaran atau daerah lainnya," ujarnya.

Sebagai Kapolda yang 'balik kandang', dengan jabatan Kapolwil Priangan saat itu, ini juga sebagai bentuk syukurnya. Sebagai pria kelahiran Tasikmalaya Jabar Anton sangat bersyukur apa yang diterima saat ini.

"Saya bersyukur bisa menjadi Kapolda. Saya menyambutnya dengan doa bersama dan istighosah. Juga meningkatkan silaturahmi dengan sahabat-sahabat. Karena saya pernah di Polwil Priangan," terangnya.

Sebelum istighosah dan doa bersama, kegiatan juga diawali dengan Salat Subuh berjamaah yang dipusatkan di halaman Mapolda Jabar ini.

Tag Terkait