Telkomsel Jabar jamin jaringan sinyal tak 'lelet' saat tahun baruan

Oleh Mohammad Taufik pada 25 Desember 2016, 12:21 WIB

Bandung.merdeka.com - Pada momen akhir tahun, lonjakan traffic jaringan pasti terjadi. Mengantisipasi terjadinya gangguan sinyal khususnya pada beberapa tempat wisata di Bandung, Telkomsel melakukan siaga libur akhir tahun.

Menurut GM ICT Operation regional Jawa Barat, Ardhiono Trilaksono, Telkomsel akan berjaga eksistensi masyarakat agar terus berseluncur di dunia maya. Khususnya bagi mereka yang tak bisa lepas dari media sosial.

"Ya tentu saja kami terus berupaya menjaga gangguan jaringan khususnya pada tempat wisata. Untuk itu, kami melakukan optimalisasi jaringan hingga momen libur akhir tahun usai," ujar Ardhiono kepada Merdeka Bandung, kemarin.

Pada momen Natal dan Tahun baru, Telkomsel telah memasang 10 Combat di area yang merupakan obyek wisata di Jawa Barat seperti Kota Bunga Puncak, Farm House Lembang, Tangkuban Perahu Subang, Sidamukti Kuningan, Alun-alun Asia Afrika, Hotel Savoy Homan, Area Masjid Agung Raya Bandung, Area Jalan Sukarno Bandung, Pangandaran Ciamis dan Pantai Santolo Garut.

"Di tempat-tempat tersebut pasti akan dikunjungi oleh banyak wisatawan, apalagi momen libur Natal dan tahun baru ini. Makanya sebagai antisipasi, kami fokus menjaga traffic jaringan dengan memasang 10 combat pada tempat-tempat tersebut," ujarnya.

Sementara itu, pada momen Natal dan Tahun Baru 2017 Telkomsel juga terus mengoptimalkan jaringan dan memberikan kemudahan bagi para pelanggan dengan menyiapkan 25 MOGI (Mobile GraPARI), 30 Motor Recharge yang tersebar di 48 titik keramaian di Jawa Barat untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan produk Telkomsel.

Untuk kantor layanan graPARI pada saat Natal dan Malam Tahun Baru tetap melayani pelanggan antara lain graPARI CSB Cirebon, graPARI BEC, graPARI PVJ, Loop Station Bandung, Digilife Dago, graPARI Miko Mall, graPARI Dago 247, graPARI BTC.