Bandara Husein tambah slot penerbangan di terminal internasional

Oleh Mohammad Taufik pada 25 Desember 2016, 12:08 WIB

Bandung.merdeka.com - Jelang pembukaan terminal internasional Bandara Husein Sastranegara pada Januari 2017 mendatang, PT Angkasa Pura II Bandung siap melakukan penambahan slot untuk penerbangan. Untuk itu, pihaknya terus menawarkan kepada pihak maskapai.

Finance Administration Comercial Manager PT Angkasa Pura II, Tuningsih menjelaskan, hingga saat ini kesempatan untuk membuka rute penerbangan internasional masih dibuka lebar. Hingga saat ini, baru ada penambahan satu rute internasional dari satu maskapai.

"Penambahan slot penerbangan baru masih ada. Bila bicara soal penerbangan, rata-rata maskapai itu terbang sampai malam. Bandara itu jam operasionalnya sampai jam 12 malam," ujar Tuningsih kepada Merdeka Bandung, Sabtu (24/12).

Tuningsih mengaku jika penambahan penerbangan ini berasal dari maskapai lama. Dimana hingga saat ini pihaknya masih berusaha untuk meminta maskapai lain untuk menambah rute penerbangan anyar di terminal internasional.

Sementara itu, bicara soal penerbangan domestik, dia mengaku hingga saat ini sudah penuh untuk 2017, dengan kapasitas penumpang mencapai 24.000 per tahun. Sementara kapasitas penumpang internasional ditargetkan mencapai 10.000 di 2017.

"Kalau misalnya nanti bandara Kertajati ada, kelihatannya bandara Husein tetap buka karena ada koordinasi dengan Kertajati juga. Yang mengelola juga masih tetap Angkasa Pura II," ujarnya.

Tag Terkait