Candaan Ridwan Kamil pada jemaah: Ada yang mau meminang Fatih?

Oleh Farah Fuadona pada 13 November 2016, 11:54 WIB

Bandung.merdeka.com - Dikenal hobi berceloteh dan menghadirkan gelak tawa banyak orang seperti kalimat-kalimat khas yang diselancarkannya di media sosial Instagram. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berujar jika siapa saja yang ingin meminang Fatih Seferagic untuk datang ke Balai Kota Bandung esok hari.

Fatih merupakan hafiz Quran berusia 21 tahun yang berparas tampan asal Amerika Serikat ini didapuk untuk berdakwah di Masjid Alun-Alun Bandung, Sabtu (12/11). Dalam kesempatan tersebut, sang wali kota Bandung terus menyaksikan besarnya animo masyarakat menyaksikan Fatih khususnya para kaum hawa.

Fatih kini memang tengah menjadi idola. Bukan hanya kepiawaiannya menghafal Al-Quran, namun parasnya yang begitu rupawan serta sikap ramahnya membuat banyak wanita muslim yang jatuh hati padanya. Hal tersebut menjadi kesempatan bagi Ridwan Kamil untuk memancing para wanita lajang Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil itu identik dengan candaannya mengenai kesendirian atau jomblo. Dalam kesempatan itu, pria berkacamata ini berucap bagi para ibu-ibu yang mencari mantu seperti Fatih untuk datang ke Balai Kota Bandung pukul 09.00 WIB. Ia akan mengundi siapa yang mendapatkan Fatih nantinya.

"Ibu-ibu yang mau menjadikan beliau mantu, datang ke Balai Kota jam 09.00 WIB. Saya undi siapa yang berjuang mendapatkan mantu seperti beliau. Saya tujuannya harus ke orangtuanya, enggak bisa kalian para jomblo menawarkan diri mau sama beliau," celoteh Emil yang langsung disambut gelak tawa ribuan jemaah di Masjid Alun-alun Bandung.

Tentu hal tersebut tidak benar. Emil tak serta merta menjadikan Fatih sebagai undian untuk mendapatkan pasangan hidup di Kota Kembang. Namun, celotehan Emil memang mampu membuat suasana mencair hingga gelak tawa tak henti-hentinya meramaikan hajatan bertajuk Heaven on Earth -Indonesia Tour itu.

Ketampanan Fatih dan kesyahduannya dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran memang tak henti-hentinya membuat Emil mengalamatkan pujian pada Fatih. Kata dia, Fatih yang sudah belajar menghafal ak-Quran sejak usia 9 tahun itu patut menjadi contoh bagi semua umat muslim di dunia.

"Luar biasa sejak kecil sudah menghafal Al-Quran dan sekarang diusianya yang menginjak 21 tahun Fatih bisa berdiri di sini untuk berdakwah, menyebar kebaikan. Pemuda yang seperti ini harus dicontoh. Jangan cuma jadi pemuda yang bisanya hanya galau saja di sosial media," kata Emil.

Â

Tag Terkait