112 Anak yatim pecahkan misi dalam permainan air di Karang Setra

Oleh Farah Fuadona pada 08 November 2016, 16:12 WIB

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 112 anak yatim diajak untuk memecahkan misi yang diberikan oleh pihak penyelenggara di tempat wisata air, Karang Setra Waterland. Ratusan anak yatim dibagi menjadi beberapa kelompok untuk bermain air, seru-seruan bersama tim dari RZ (Rumah Zakat).

Dadan Arus Cahyadi, Branch Manager RZ Bandung menjelaskan, pihaknya mengajak anak yatim sebagai bentuk kepedulian yang selama ini dilakukan oleh RZ. Setelah permainan usai diselenggarakan anak yatim akan mendapatkan hadiah. "Kami sengaja membuat games berkelompok agar mereka tidak hanya sekedar bersenang-senang, tapi juga belajar bekerja dalam team. Kelompok yang berhasil menyelesaikan misinya akan mendapatkan hadiah dari panitia," ujar Dadan kepada Merdeka Bandung, Selasa (8/11).

Sebanyak 112 anak yatim yang diajak bermain di Karang Setra Waterland merupakan anak-anak asuh yang berasal dari 17 wilayah binaan RZ di Bandung dan Sumedang. Ini merupakan kegiatan bagian dari Program Berbagi Bersama Yatim. "Dalam kegiatan tersebut anak-anak yatim, piatu maupun dari keluarga tidak mampu yang selama ini hidup dalam kesederhanaan diajak berwisata, makan bersama dan belanja ataupun diberi hadiah. Intinya mereka diajak bersenang-senang layaknya anak-anak pada umumnya selama satu hari penuh," jelas Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ.
 
Program Berbagi Bersama Yatim telah RZ gulirkan sejak bulan Oktober 2016 yang lalu secara nasional dan telah dilaksanakan di beberapa kota seperti Samarinda, Balikpapan, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar, Lampung, Semarang, Yogyakarta, Pekalongan, Solo, Kediri, Batang, Wonosobo, Lembang, Sukabumi, Sumedang, Bogor, Cilegon dan Tangerang.
 
“Program Berbagi Bersama Yatim akan terus berjalan hingga akhir tahun 2016 di kota-kota lainnya. Kami menargetkan sebanyak 10 ribu anak asuh dari berbagai wilayah di Indonesia dapat diikutsertakan dalam program ini,” kata Heny.

Â

Tag Terkait