Resmikan BI corner di UIN, BI sediakan koleksi buku berkualitas

Oleh Mohammad Taufik pada 08 November 2016, 11:01 WIB

Bandung.merdeka.com - Bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN), Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Barat meresmikan Bank Indonesia (BI) Corner. BI Corner merupakan salah satu program dari Bank Indonesia yang bertujuan untuk mewujudkan 'Indonesia Cerdas'.

Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi, menjelaskan Bank Indonesia menginisiasi program BI Corner untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat mengenai keberadaan dan peran Bank Indonesia.

"Guna mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan, pada BI Corner ini kami menyediakan koleksi buku berkualitas di masyarakat," ujar Rosmaya kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam peresmian BI Corner di Kampus UIN, Selasa (8/11).

Rosmaya menambahkan, Bank Indonesia yang fokus meresmikan BI Corner di beberapa lokasi dan kini memilih Kampus UIN memiliki BI Corner karena tidak terlepas dari upaya untuk menciptakan generasi gemar membaca, dimulai dari anak-anak usia dini hingga mahasiswa.

"Dengan hadirnya BI Corner ini juga bisa dimanfaatkan sebagai perpanjangan tangan dari perpustakaan khusus yang dimiliki oleh setiap kantor perwakilan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Untuk mewujudkan cita-cita dan keinginan Bank Indonesia, tentunya diperlukan kolaborasi yang erat dengan berbagai pihak sebagai mitra strategis dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat tersebut, termasuk kerja sama dengan UIN Sunan Gunung Djati.

"Ke depan kami mengharapkan program sosial yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan seluruh civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati, masyarakat dan membawa kebaikan bagi kita semua," tuturnya.

Untuk BI Corner di kampus UIN tersedia 430 buku. Tak hanya buku soal keuangan dan perekonomian, buku yang tersedia di BI Corner ini memiliki tema beragam. Seperti buku perihal fesyen muslim karena menilik UIN merupakan kampus berbasis Islam.

Tag Terkait