Ini rangkaian Festival Indonesia Menggugat 2016 di Kota Bandung

Oleh Mohammad Taufik pada 21 Oktober 2016, 10:23 WIB

Bandung.merdeka.com - Sejumlah acara menarik akan mengisi Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, sepanjang akhir tahun ini. Acara tahunan ini akan diikuti berbagai komunitas dan institusi pendidikan lewat Festival Indonesia Menggugat 2016: Literasi Dan Kebangsaan.

Koordinator Pengelola Sub Unit Gedung Indonesia Menggugat, Nunun Nurhayati, mengatakan sebagaimana festival sebelumnya, Festival Indonesia Menggugat tahun ini menyambut hari atau momen-momen penting dan bersejarah nasional, antara lain Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, Hari Pers, dan Hari Ibu, dan lain-lain.

"Tujuan festival ini menggiatkan aktivitas literasi, menyongsong dan mendukung Bandung sebagai Kota Literasi yang akan dicanangkan pada 2018, dan memperteguh komitmen berbangsa untuk keberlangsungan NKRI," ujarnya Nunun Nurhayati, kepada Merdeka Bandung, Selasa (21/10).

Pihak GIM dengan komunitas telah merancang berbagai kegiatan mulai pameran, buka lapak perpustakaan/ruang baca 'terbuka', peluncuran buku, tadarusan, diskusi dan bedah buku, book charity, workshop, pemutaran film dengan materi dan bahasan utamanya bertema Kebangsaan.

Berikut adalah agenda Festival Indonesia Menggugat yang akan digelar di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung:

"Kepada yang tertarik dan berkenan untuk turut merayakan pesta literasi dan kebangsaan ini, silakan bergabung," ajak Nunun.

Ia menambagkan, Gedung Indonesia Menggugat merupakan ruang publik di bawah pengelolaan Balai Pengelolaan Vagar Budaya, Nilai Budaya, dan Sejarah Unit Pelaksana Teknis Dinas Patiwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Tag Terkait