Cicipi ayam raksasa dengan bumbu ala Timur Tengah yang begitu lezat

Oleh Endang Saputra pada 17 Mei 2018, 13:50 WIB

Bandung.merdeka.com - Berbagai olahan ayam menjadi salah satu menu yang banyak disukai oleh warga Kota Kembang. Mulai dari ayam goreng tepung, ayam bakar, ayam panggang, hingga ayam kukus ala Hainan yang menawarkan citarasanya sendiri.

Bila Anda termasuk pecinta beragam olahan ayam, datanglah ke Crowne Plaza Bandung. Hotel di Jalan Lembong ini menawarkan satu menu unik yang wajib dicoba selama bulan suci Ramadan ini. Namanya Za'atar Chicken.

Demi chef de partie Crowne Plaza, Samuel Mario mengatakan, Za'atar Chicken merupakan menu yang hadir selama bulan suci Ramadan dari Timur Tengah. Ini adalah ayam panggang dengan daun za'atar sebagai olahannya.

"Za'atar Chicken merupakan dalah satu menu yang hadir di sini untuk menghadirkan citarasa baru bagi mereka yang berkunjung ke sini," ujar Samuel kepada Merdeka Bandung, Rabu (16/5).

Za'atar Chicken dibuat dengan menggunakan daging ayam berukuran raksasa. Ayam raksasa yang diimpor dari luar negeri ini berhasil mengalihkan perhatian karena tampilannya yang berbeda.

Samuel menjabarkan, menu yang satu ini dibuat dengan begitu sederhana. Ayam utuh semula dimarinasi dengan berbagai bahan seperti jus lemon, olive oil, bubuk paprika, bawang putih, bubuk kayu manis, bawang merah, potongan lemon, thyme, garam, serta merica.

"Ayam dimarinasi, lalu disimpan di dalam kulkas selama tiga hingga empat jam. Ayam dipanggang dengan suhu 205 derajat menggunakan oven, dimasak selama 45 hingga 60 menit," jelasnya.

Za'atar Chicken hadir selama bulan suci Ramadhan dalam Iftar Delight di Crowne Plaza Bandung. Menu ini wajib dijajal karena menawarkan sensasi rasa baru dan dijamin akan membuat ketagihan.

Â

Tag Terkait