Ridwan Kamil targetkan segera tentukan pendamping pada pekan depan

Oleh Farah Fuadona pada 12 Desember 2017, 18:14 WIB

Bandung.merdeka.com - Bakal Cagub Jabar Ridwan Kamil menargetkan akan segera menentukan nama pendampingnya di Pilgub Jabar pada akhir pekan depan. Penentuan posisi wakil ini akan segera diumumkan, setelah dirinya bermusyawarah dengan para tokoh Jabar yang akan dilakukan akhir pekan ini.

"Kalau diskusi tokohnya berhasil dengan lancar, insya Allah (pekan depan penentuan wakil). Tapi sekarang sedang mencari waktu (berdiskusi dengan tokoh Jabar), karena jumlahnya banyak hampir 10 orang," ujar Emil kepada wartawan seusai menghadiri acara muhasabah akhir tahun di Masjid Al Ukhwah, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (11/12).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, untuk menentukan sosok yang akan menjadi pendampingnya, pada akhir pekan ini dirinya akan berdiskusi dengan para tokoh Jabar. Hasil dari diskusi tersebut akan menjadi input baginya untuk selanjutnya akan digunakan untuk mengambil keputusan terkait sosok yang layak menjadi pendampingnya.

"Nah proses yang sedang ada ini diskusi dengan tokoh Jabar. Nanti tokoh Jabar memberikan input, itu masuk ke pikiran saya. Nanti di waktu yang tepat Saya akan umumkan dengan logika itu. Dengan harapan logika itu diterima pihak dan koalisi bersangkutan," ungkapnya.

Disinggung terkait langkah dirinya yang tidak ingin terburu-buru dalam menentukan posisi calon wakil, Emil menyebut bahwa dalam politik semua kemungkinan masih akan terjadi. Dia berkaca pada Pilgub DKI Jakarta dimana pasangan calon yang akan mendaftar masih mungkin berubah hingga H-1pendaftaran

"Jakarta saja H-1. Dalam politik tidak ada istilah mepet, super mepet. Di H-1 pun di jam sebelum pendaftaran contohnya Jakarta dinamika politik itu bisa berubah. Jadi tidak ada definisi mepet tidak mepet," pungkasnya.

Tag Terkait