Datang ke Kota Bandung, Ahmad Syaikhu silaturahmi dengan komunitas seniman

Oleh Farah Fuadona pada 29 November 2017, 13:03 WIB

Bandung.merdeka.com - Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu berkunjung ke Kota Bandung pada Rabu (29/11). Ahmad Syaikhu datang ke Kota Bandung untuk bersilaturahmi dengan salah satu komunitas seniman yakni Paseban (Persaudaraan Seniman Bandung) di kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujung Berung.

Ahmad Syaikhu bertemu dengan sejumlah tokoh seniman di Ujung Berung. Mereka sempat berdiskusi terkait perkembangan seni tradisional saat ini. Tak hanya dengan komunitas seniman, dalam acara silaturahmi tersebut juga turut hadir Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Garda PMKS

"Pertama, Saya ketemu dengan beberapa tokoh-tokoh giat seni dan juga tokoh tokoh pegiat sosial. Dimana ini ada tksk, ada Garda, Paseban. Mereka ini selama ini luar biasa memberikan kontribusi bantuan khususnya terhadap penanganan-penanganan masyarakat yang mengalami masalah masalah sosial," ujar Syaikhu kepada wartawan seusai acara silaturahmi.

Dia mengaku mengapresiasi apa yang sudah dilakukan komunitas seniman dalam menjaga kesenian tradisional. Begitu pula dengan TKSK dan Garda yang telah membantu pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial.

"Saya apresiasi betul apa yang sudah dilakukan oleh temen temen yang ada di garda, tksk, paseban ini. Luar biasalah kinerjanya dalam membantu pemerintah Jawa Barat," katanya.

Ahmad Syaikhu pun mengatakan jika kedatangan dirinya ke Kota Bandung atas undangan. Dia menampik kedatangannya ke Kota Bandung terkait Pilgub Jabar.

"Mereka mengundang Saya gimana kira kira-bisa bertemu. Dan alhamdulillah Saya hari ini bisa menyempatkan bisa bertemu dengan garda, tksk maupun paseban," ujar Ahmad Syaikhu.

Di tempat yang sama, Ketua Paseban Kota Bandung Aep Sopyan Kurnia mengatakan jika pihaknya sengaja mengundang Ahmad Syaikhu dalam rangka bersilaturahmi. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan aspirasi terkait aktivitas seni.

"Hari ini kami bersilaturahmi dengan Kang Ahmad. Alhamdulillah kami juga menyampaikan aspirasi kepada beliau terkait aktivitas seni. Alhamdulillah ditampung beliau," kata dia.

Tag Terkait