Seri 3 Bold Experience Nite Road Race 2017 sukses digelar di Bandung

Oleh Mohammad Taufik pada 19 November 2017, 17:39 WIB

Bandung.merdeka.com - Kejuaraan balap bergengsi Bold Xperience Nite Race Road Race 2017 Seri 3 sukses digelar di Kabupaten Bandung, Sabtu (1811) malam. Ratusan pembalap dari berbagai wilayah di Jawa Barat beraksi di Sirkuit NP Lapangan Upakarti yang berada di Komplek Pemda Kabupaten Bandung.

Ajang pembinaan pembalap khususnya di wilayah Jawa Barat ini, dipersembahkan oleh Bold Xperience yang berkolaborasi dengan Promotor Nasional, Montesz Sport Club (MSC) Indonesia.

Seri 3 di Kabupaten Bandung ini merupakan seri lanjutan dari Bold Xperience Night Race 2017. Sebelumnya, pada seri perdana digelar di Sirkuit Alun-Alun Majalengka pada 16 September 2017. Lalu dilanjutkan pada seri 2 yang digelar di Sirkuit Gery Mang Subang 14 Oktober 2017.

Dalam seri balapan kali ini, diikuti oleh 250 starter. Sedikitnya ada 16 kelas dipertandingkan dalam balapan yang memacu adrenalin. Berbeda dari kejuaraan balap pada umumnya, event ini sengaja digelar pada malam hari (nite race). Meski digelar pada malam hari, penerangan sirkuit tak mengalami hambatan karena dibantu dengan penerangan berkapasitas 80.000 watt. Sehingga pembalap bisa tetap optimal karena penerangan yang maksimal.

Tak hanya itu, dalam event ini juga menggunakan teknologi timing system, transponder dan dilengkapi LED besar. Hal ini untuk memudahkan pembalap ataupun team serta penonton mengetahui catatan waktu pembalap ini menjadi salah satu event terfavorit dan termegah di tahun 2017 ini.

Ribuan penonton juga tampak antusias menyaksikan nite race seri 3 kali ini. Hal itu terlihat dari dipadatinya area penonton di sirkuit yang menjadi tempat berlangsungnya acara. Keriuhan penonton sesekali muncul saat para pembalap bersiap memulai balapan. Deru knalpot dari para pembalap saling bersahut-sahutan Teriakan penonton semakin memuncak saat pembalap menarik gas motor mereka.

Brand Promotion Coordinator Bold Xperience Bandung Timur Budi Susanto mengatakan, acara Bold Xperience Nite Race Road Race 2017 Seri 3 di Kabupaten Bandung ini sukses digelar. Hal ini terlihat dari tingginya animo masyarakat yang menyaksikam event tersebut.

"Masyarakat pencinta otomotif di Kabupaten Bandung ini sangat antusias menyambut even ini. Penontonya membludak, ini luar biasa," ujar Budi.

Menurutnya event ini sengaja digelar pada malam hari. Hal ini untuk memberikan pengalaman dan keseruan yang berbeda bagi para pecinta otomotif.

"Even ini juga special, karena selain menonton balapan, juga menghadirkan hiburan menarik lainnya untuk memanjakan pengunjung seperti Motofreestyle, Live Female DJ, Miss Circuit, Yukitanari Dancer, Robot Percussion (I’M ROBOT), ScimmiaSka, Food Festival dan Doorprize untuk penonton. Kami mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Bandung, H. Dadang M Naser," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Bold Xperience Night Road Race 2017 Fariz Dwi Saputra menambahkan dalam event ini diikuti oleh ratusan starter. Jumlah ini kata dia melebihi dari target peserta.

Fariz bergarap digelarnya event ini dalam memunculkan bibit-bibit pembalap yang dapat berlaga di pentas yang lebih besar. "Kami harapkan muncul bibit-bibit atlet yang bisa berkiprah di ajang nasional dan internasional," ujarnya.

Adapun untuk hasil dari balap seri 3 kali ini, Nurion CS (Garut) menjadi yang tercepat pada kelas Matic 130cc STD Pemula dan Matic 150cc TU Pemula. Kemudian M. Akbar (Purwakarta) menjadi jawara pada kelas Matic 115cc Pemula dan Matic 130cc Open. Fisicela (Bandung) menjadi yang tercepat pada kelas Matic 130cc Wanita. Dian Primitha (Soreang) unggul pada kelas Matic 115cc Wanita, Riky Ibrahim (Cirebon) BBK 4T 150cc Mix Pemula (MP3) dan BBK 4T 125 cc TU Mix PEmula (MP4). Dion Adi Saputra (Cirebon) BBK 4T 150cc STD Injeksi PEmula B (MP5).

Juara pertama kelas Matic FFA OPEN diraih Azi Zihad (Tasikmalaya), Rio Adi (Bandung) pada Matic 130 cc Open, Faizal Hakim (Soreang) MP7 Lokal Kab. Bandung dan Marsolandi (Bandung) pada BBK 2T STD SD 125cc Open.

Tag Terkait