Deddy Mizwar: Insya Allah dukungan Pak Aher ke saya

Oleh Mohammad Taufik pada 17 November 2017, 11:45 WIB

Bandung.merdeka.com - Bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, Deddy Mizwar meyakini dukungan strategis akan diberikan Ahmad Heryawan pada dirinya. Optimisme itu didapat karena PKS sejauh ini masih konsisten memberikan dukungannya.

"Insya Allah dukungan Pak Aher ke saya. Pak Aher kan sebagai kader 100 persen mendukung PKS," kata pria yang akrab disapa Demiz di Bandung, Kamis (16/11).

Sejauh ini Demiz sudah mendapat dukungan dari PAN, Demokrat, PKS dan Gerindra yang tergabung dalam koalisi poros baru. ‎Dukungan dari Ahmad Heryawan akan sangat signifikan untuk calon yang maju di Pilgub Jabar dalam meraup suara. Pasalnya, suami Netty Prasetyani memiliki pemilih setia dalam 10 tahun kepemimpinannya di Jabar.

"Jelas ada pengaruh, beliau 10 tahun menjabat dan sangat dekat dengan rakyat Jabar. Tingkat kepuasan masyarakat kepada beliau bagus juga," katanya.

Ahmad Heryawan sendiri masih belum menyatakan dukungan kepada salah satu pasangan calon. Namun, dukungan DPP PKS sejauh ini masih kepada Ahmad Syaikhu, sosok yang akan dipasangkan dengan Demiz.‎ "Sudah jelas Ahmad Syaikhu enggak ada masalah," ujar wakil gubernur Jabar ini.

Pengamat politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Firman Manan menilai rekomendasi Ahmad Heryawan (Aher) akan berdampak signifikan. Kepercayaan masyarakat dan jaringan yang dimiliki Aher akan mendongkrak suara pasangan calon.

Keberhasilan Ahmad Heryawan menduduki jabatan gubernur Jabar selama dua periode akan menjadi tokoh kunci tertutama bagi PKS. "Aher (Ahmad Heryawan) ini tokoh kunci. Jejaringnya luar biasa, tapi dia belum memberi dukungan kepada siapapun," kata Firman saat dihubungi.

Tag Terkait