Pendamping Deddy Mizwar, PAN serahkan kepada partai koalisi

Oleh Farah Fuadona pada 13 November 2017, 17:37 WIB

Bandung.merdeka.com - Ketua harian DPW PAN, Hasbullah menyerahkan keputusan pendamping Deddy Mizwar dalam Pilgub kepada PKS dan Gerindra. "PAN dan Demokrat sudah memutuskan hanya mengusung Deddy Mizwar," katanya saat dihubungi, Senin (13/11).

Seperti diketahui, Deddy Mizwar dipastikan diusung PAN, PKS, Demokrat dan Gerindra di Pilgub Jabar 2018. Partai yang tergabung dalam koalisi poros baru masih belum memutuskan pendampingnya.

PKS masih mengusulkan nama Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai pendamping Deddy Mizwar. Sementara Gerindra kemungkinan mengsulkan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

"Hari ini PAN dan Demokrat dukung Demiz, nah wakilnya ada peluangnya di PKS dan Gerindra. Nah silahkan kita tentukan mekanisme yang transparan dan kira-kira hitung-hitungan menang," katanya.

Di lain pihak, ia pun meminta PKS untuk segera bergabung ke dalam poros baru secepatnya.

"Kami membuka diri untuk PKS bergabung di poros baru. PKS punya calon silahkan diusulkan. Tapi kita harus hormati juga Gerindra mengusung calonnya. Siapa yang nanti dipilih serahkan masing-masing ketum di pusat dan koalisi," tutur dia.

Ia mengatakan proses pemilihan pendamping ini harus melalui proses musyawarah dalam koalisi. Persetujuan semua pihak sangat penting, mengingat hal ini berhubungan dengan kinerja mesin partai.

"Jadi dukungan bisa berjalan optimal dan total. Ini kan hanya soal wakil, jadi bisa dimusyawarahkan," ujarnya.

"Kan gak boleh juga main klaim-klaim sepihak sementara butuh kekuatan tambahan. Jadi saya kira di poros baru harus berfikir luas," pungkasnya.

Tag Terkait