Sekda Jabar kaget namanya ditempatkan dalam 3 besar penjaringan bakal cagub PDIP

Oleh Farah Fuadona pada 10 November 2017, 15:25 WIB

Bandung.merdeka.com - PDIP dikabarkan tengah menimbang tiga tokoh eksternal untuk diusung menjadi calon Gubernur di Pilgub Jabar 2018. Ketiga nama tersebut yakni Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan dan Sekda Pemprov Jawa Barat Iwa Karniwa rencananya akan dipilih untuk diusung di Pilgub Jabar 2018.

Menanggapi hal itu, Iwa Karniwa mengaku terkejut ketika namanya ditempatkan masuk dalam tiga besar penjaringan Bakal Cagub Jawa Barat dari PDIP hasil curah gagasan beberapa waktu lalu.‎ "Terus terang mengejutkan karena saya mengetahuinya pada saat cuti umrah pekan lalu kalau saya masuk tiga besar mendapatkan tiket dari PDIP," katanya di Bandung, Jumat (10/11).

Informasi itu ia akui belum secara resmi diumumkan DPP PDIP. Meski demikian, Iwa mengaku tetap menghormati mekanisme partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Posisi saya tetap menunggu apa yang menjadi keputusan PDIP dan seperti biasa melaksanakan tugas-tugas sebagai Sekda," ujarnya.

Motivasinya maju ke Pilgub Jawa Barat 2018 datang dari dukungan sejumlah kelompok masyarakat. "Sambil menunggu kami terus bekerja dan saya mohon doa. Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat jadi pertimbangan DPP PDIP," katanya.

Disinggung kedekatannya dengan Dedi Mulyadi dan Anton, Iwa memastikan komunikasi dengan keduanya selama ini berjalan baik terutama terkait dengan posisi Dedi sebagai Bupati Purwakarta dan Antom saat menjabat Kapolda Jabar.

"Alhamdulillah baik dan tidak ada persoalan," ujar dia.

Tag Terkait