Penyerahan SK dukungan Golkar, Ridwan Kamil tunggu dikontak Dedi Mulyadi

Oleh Farah Fuadona pada 06 November 2017, 16:23 WIB

Bandung.merdeka.com - Partai Golkar telah memastikan untuk memberikan dukungannya kepada Ridwan Kamil dalam gelaran Pilgub Jabar 2018 mendatang. Kepastian tersebut disampaikan Sekjen DPP Golkar Idrus Marham saat datang ke Pendopo Kota Bandung untuk memperlihatkan SK dukungan kepada Ridwan Kamil beberapa hari lalu.

Namun sesuai dengan mekanisme penyerahan SK dukungan di Partai Golkar ialah dari pengurus pusat ke DPD tingkat provinsi. Sehingga penyerahan SK bukan dilakukan oleh DPP, tetapi melalui DPD Partai Golkar Jawa Barat yang akan diberikan secara resmi kepada calon yang telah ditetapkan untuk didukung.

Ridwan Kamil mengaku belum mendapatkan informasi terkait teknis penyerahan SK dukungan tersebut. Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku masih menunggu undangan dari DPD Golkar Jabar.

"Saya kemarin sudah menerima surat dari Golkar, Pak Idrus datang memberikan surat tapi prosedur di Golkar surat tidak bisa langsung harus lewat kantor DPD provinsi, baru ke calon. Saya menunggu aja undangan dari DPD provinsi kapan menyerahkan secara fisik ke Saya. Sampai sekarang belum ada informasi," ujar Emil kepada wartawan di Tamansari, Senin (6/11).

Emil pun mengaku belum berkomunikasi dengan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Emil memilih menunggu untuk dihubungi oleh Dedi.

"Belum ada (komunikasi dengan Dedi Mulyadi), baru lewat orang-orang di belakangnya. Saya posisinya menunggu. Kalau dikontak ya saya respon," katanya.

Disinggung terkait adanya kisruh di tubuh partai berlambang pohon beringin terkait langkah DPP partai Golkar yang menjatuhkan pilihan dukungan kepada dirinya ketimbang Dedi Mulyadi, Emil enggan mengomentari hal tersebut

"Saya tidak akan mengomentari urusan rumah tangga partai lain. Dinamika politik selalu ada. Cek sejarah bangsa ini selalu ada dinamika. Nanti juga akan menemukan keseimbangan baru," pungkasnya.

Tag Terkait