Golkar dukung Emil, Deddy Mizwar siap duel dan enjoy aja

Oleh Mohammad Taufik pada 28 Oktober 2017, 10:44 WIB

Bandung.merdeka.com - Kandidat Cagub Jabar Deddy Mizwar (Demiz) menyatakan siap berduel dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Demiz mengaku tak ciut, meski Ridwan Kamil telah resmi didukung 4 partai politik yakni Nasdem, PKB, PPP dan Golkar.

Menurut Demiz, dirinya tetap menikmati proses politik yang ada sembari menanti tambahan dukungan dari partai.

"Enjoy aja. Nikmati proses politik dengan riang dan gembira," ujar Demiz kepada wartawan saat berkunjung ke Kantor DPW PKS Jabar di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (27/10).

Deddy mengaku bersyukur karena sejumlah parpol di Jabar sudah mulai menunjukkan sikapnya. Salah satunya yakni Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah menyatakan bulat mendukungnya di ajang Pilgub Jabar 2018 beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, PAN sudah memutuskan mendukung saya, tanpa syarat," katanya.

Demiz menyebut, dalam waktu dekat akan ada satu parpol lagi yang akan mendukung terkait pencalonanannya di Pilgub Jabar. "Mudah mudahan bulan ini ada satu lagi partai menentukan sikap," ucapnya.

Demiz berharap, Partai Gerindra tetap pada opsi untuk mendukungnya. Jika ditambah PKS dan PAN, jumlah kursi dukungan kepadanya semakin banyak.

Namun demikian, Demiz mengaku tak ingin berpuas diri. Sebab semua kemungkinan dalam politik masih bisa terjadi.

"Memilih siapa, mendukung siapa itu pun masih bisa berubah. Ini politik. Nanti ketentuan pada saat pendaftaran di KPU dan KPU menetapkan. Makanya kita enjoy aja, nikmati proses politik dengan riang gembira. Dengan harapan-harapan komunikasi yang lebih baik," ujarnya memungkasi.

Seperti diberitakan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar secara resmi mengusung Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan pihaknya memutuskan mendukung Ridwan Kamil dengan pertimbangan hasil survei. Dengan bertambahnya dukungan dari Golkar, total dukunvan kursi untuk Ridwan Kamil menjadi 38.

Tag Terkait