Sambangi kantor PAN, Deddy Mizwar bawa kurma dan air zamzam

Oleh Muhammad Hasits pada 24 Oktober 2017, 13:02 WIB

Bandung.merdeka.com - Para politikus yang ingin bertarung dalam Pilgub Jabar mulai bergerilya melakukan safari politik ke sejumlah parpol. Deddy Mizwar misalnya. Wakil Gubernur Jawa Barat yang ingin maju sebagai cagub itu hari ini menyambangi Kantor PAN Jabar, Bandung, Selasa (24/10).

Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, tiba di Kantor DPD PAN Jabar, Selasa (2‎4/10) pukul 10.15 WIB. Kehadiran Demiz disambut Ketua Harian DPD PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad serta jajaran pengurus partai berlambang matahari terbit tersebut.

Demiz langsu‎ng melakukan pertemuan dengan para pengurus tersebut. Sebelum masuk ke ruangan Demiz kembali membawa buah tangan berupa kurma dan air zamzam. Demiz diketahui baru saja tiba di Tanah Air pada Senin (23/10) usai melaksanakan ibadah umroh.

"Ini bukan mahar ya. Ini hanya buah tangan," kata Demiz sembari terkekeh.

Tak seperti di kantor partai lain, di perbincangan dengan pengurus PAN ini dilakukan secara terbuka. Sehingga, wartawan bisa ikut menyimak pembicaraan langsung. Dialog mereka berlangsung santai.

"Dari kunjungan ini partai menilaikan. Saya ke sini hanya diskusikan program dan problem Jabar apalagi di sini juga ada wakil rakyatkan.  Jadi enggak beli kucing dalam karung (Jika diusung PAN). Ini penting. Sehingga dalam mendukung calon siapapun partai tahu arah ke mana. Gagasan apa dan apa yang sudah dikerjakan," katanya.

Demiz menyatakan, kehadiran dirinya juga penting mengingat Jawa Barat akan menghadapi momen politik yang cukup besar yakni 16 Pilkada serentak plus satu Pilgub Jabar 2018. Sebagai kepala daerah, dia ingin memastikan bahwa pilkada bisa berlangsung kondusif.

"Saya harus katakan ada hal yang jauh lebih penting ketimbang pencalonan yakni agar Pilkada di Jabar ini bisa kondusif. Oleh karena itu saya silaturahmi ke sini. Saya kira ini menjadi harapan kita semuakan," ujarnya.

Sementara Ketua Harian DPD PAN Jabar Hasbullah Rachmat menerima baik kehadiran Deddy Mizwar untuk melawat ke markasnya. Bahkan tak sungkan dia memuji kepemimpinan Demiz bersama Ahmad Heryawan, selama hampir satu periode lamanya. Sehingga PAN menilai 'Jenderal Naga Bonar' itu  masuk radar potensial PAN untuk didorong menjadi Gubernur Jabar.

"‎Kami terima kasih sudah kedatangan seorang cagub. Kita lebih dalam lagi bicara program. Sangat setuju sekali kalau (Demiz) jadi gubernur karena sudah hatam," ujar Hasbullah.

Tag Terkait