Deddy Mizwar merapat ke PDIP, Gerindra Jabar: Tak masalah

Oleh Farah Fuadona pada 17 Oktober 2017, 20:14 WIB

Bandung.merdeka.com - DPD Partai Gerindra tak mempermasalahkan cara Deddy Mizwar melakukan manuver dengan bertandang ke markas PDIP. Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi menilai, itu hak politik pribadi masing-masing.

Deddy Mizwar yang merupakan Wakil Gubernur Jabar tersebut tiba-tiba mendatangi kantor PDIP Jabar, di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung pada Senin (16/10) dan membahas mengenai Pilgub Jabar 2018.

"Kalau menurut saya. Apapun yang beliau lakukan saya tetap apresiasi karena itu hak politik masing-masing. Kemarin dia datang baik sebagai wagub dn kandidat Pilgub Jabar, itu sah-sah saja. Enggak masalah kok," kata Mulyadi pada merdeka.com, Selasa (17/10).

Bagi dia, kehadiran Demiz ke PDIP menunjukan bahwa peta politik di Jabar terutama figur masih sangat cair. Meski secara lisan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu sudah diusung Gerindra dan PKS sebagai bakal calon gubernur Jabar dan wakil gubernur, tapi komitmen hitam diatas putih belum tertuang.

"Sebelum ada keputusan resmi lewat SK Ketum (Prabowo Subianto) dan juga tanda tangan Sekjen Gerindra. Jadi masih sangat cair," terangnya.

Menurutnya, antara Deddy Mizwar dan Partai Gerindra sampai saat ini memang belum terjalin komunikasi aktif pasca ada statment pengusungan pasangan tersebut. "Ya karena memang belum ada komunikasi sama sekali sampai saat ini," tandasnya.

Demiz sendiri sebelumnya mengatakan bahwa kunjungan ke kantor PDIP bukanlah satu-satunya kunjungan politik di Jabar. Setelah PDIP, Demiz akan juga berkunjung kebeberapa partai lainnya seperti Perindo dan Gerindra.

Mulyadi mengaku, akan sangat terbuka jika Demiz akan mengunjungi partainya untuk melakukan komunikasi politik yang selama ini justru vakum.
"Saya jangankan Pak Demiz, tapi siapapun terbuka untuk menerima kehadiran. Tapi yang pasti kedatangan tersebut bukan berarti ada keputusan langsung terkait Pilgub Jabar ini," ucapnya.

Â

Tag Terkait