Nasdem tak masalah Aceng merapat ke Golkar dukung Dedi Mulyadi

Oleh Farah Fuadona pada 05 September 2017, 16:58 WIB

Bandung.merdeka.com - Partai Nasdem tak mempermasalahkan keinginan Hanura yang ingin mendukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018. Fokus partai Nasdem yang resmi mengusung Ridwan Kamil saat ini adalah penjajakan koalisi terhadap dua partai yakni PKB dan PPP.

"Enggak ada masalah kok buat kita. Setiap partai pasti punya pertimbangan masing-masing kenapa merapat ke sana. Hari ini ke sana dn besok ke sini. Itu hanya komparasi ketika dia ke sana dan ke sini. Semua juga masih penjajakan," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa saat dihubungi merdeka.com, Selasa (5/9).

Hanura sebelumnya melalui Ketua DPD-nya Aceng Fikri menyampaikan ketertarikannya untuk merapat ke Golkar untuk mendukung Dedi Mulyadi. Keinginan Hanura karena satu ideologi dengan Golkar yang sudah hampir pasti koalisi dengan PDIP. Padahal sebelumnya, Aceng Fikri pernah sowan dengan Partai Nasdem dan menyatakan kesiapannya bersanding dengan Ridwan Kamil.

Saan melanjutkan, pasca pertemuan dengan Hanura beberapa waktu lalu memang belum ada tindak lanjut kembali untuk membicarakan koalisi. Menurutnya, Nasdem lebih fokus pada dua partai yang bisa melengkapi kursi sebagai syarat pengusungan bakal calon gubernur dan wakilnya.

"Kita enggak ada masalah juga kok kalau memang Hanura benar ke Golkar. Toh Golkar juga belum memutuskan jugakan siapa. Hanura masih dalam penjajakan semua partai. Mereka belum ambil keputusan sebenarnya jadi ke sana ke sini," imbuhnya.

‎"Sekarang kita fokus pada koalisi PKB. Kita fokus tahap satu ini untuk satu dua minggu ke depan dengan PPP. Setelah tahap satu dengan 21 kursi sebagai syarat minimal barulah menentukan posisi bakal calon wakil gubernur," katanya.

Tag Terkait