Datang silaturahmi, Uu Ruzhanul Ulum datang ke rumah dinas Ridwan Kamil

Oleh Farah Fuadona pada 05 September 2017, 14:53 WIB

Bandung.merdeka.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mendatangi rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (5/9). Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku datang untuk bersilaturahmi dengan Ridwan Kamil yang merupakan calon gubernur yang diusung Partai Nasdem tersebut.

Meski tak secara gamblang, Uu menyiratkan jika kedatangan dirinya menemui Ridwan Kamil terkait Pilgub Jabar. Dia mendapat arahan dari salah satu pengurus partai di DPP untuk bersilaturahmi membangun komunikasi dengan Ridwan Kamil.

"Ada arahan dari salah seorang pengurus DPP Partai (PPP) untuk bersilaturahmi ke sini, disamping Saya datang secara pribadi. Saya tidak bisa menyebut namanya (terkait Pilgub Jabar), yang menterjemahkan silahkan bapak-bapak semua," ujar Uu kepada wartawan seusai pertemuan.

Uu mengungkapkan, jika dirinya dan Ridwan Kamil memiliki visi misi yang sama untuk membangun Jawa Barat. Menurutnya, potensi Jawa Barat harus dikembangkan dan digali untuk kesejahteraan masyarakat.

"Intinya masyarakat Jawa Barat harus sejahtera, harus memberikan peluang kepada masyarakat untuk mendapatkan rezeki masing-masing. Sehingga peluang dan potensi di Jawa Barat harus dikembangkan, digali," katanya.

Saat disinggung terkait kedatangan dirinya menjadi sinyal merapatnya PPP kepada Ridwan Kamil, Uu mempersilahkan masyarakat untuk menafsirkan. Namun dia menegaskan bahwa PPP telah intens berkomunikasi dengan Ridwan Kamil. Tak hanya itu, Ridwan Kamil bahkan telah dibawa oleh Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy untuk ikut safari PPP ke wilayah Jabar beberapa waktu lalu.

"Silahkan menafsirkan, tetapi dari awal Pak Ridwan Kamil sudah berkomunikasi setelah beliau dideklarasikan oleh Nasdem. Beliau berkomunikasi dengan partai kami termasuk dibawa oleh ketua umum kami ke beberapa daerah bersamaan dengan kami. Mungkin ini meneruskan saja hal itu supaya diantara kita tetap terjalin silaturahmi tetapi diakui ada kesamaan pandangan untuk maju bersama," ungkapnya.

Tag Terkait