Setelah Ridwan Kamil, Aceng juga ingin dampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Oleh Farah Fuadona pada 04 September 2017, 22:15 WIB

Bandung.merdeka.com - Aceng H.M Fikri pernah menyatakan ketertarikannya untuk bisa dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Tapi Ketua DPD Partai Hanura itu justru kini menyatakan ingin mendampingi Dedi Mulyadi.

Ketertarikan Aceng pada Dedi Mulyadi, karena Hanura Jabar saat ini kemungkinan besar akan memberikan suara partai Golkar yang akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan ini.

"Saya sangat siap berpasangan dengan Dedi Mulyadi ini," kata Aceng usai menghadiri rapat pleno I DPD Partai Hanura Jabar di Hotel Amarossa, Jalan Aceh Bandung, Senin (4/9).

Dia mengatakan, sikap politik Partai Hanura sendiri saat ini sudah mulai mengarah pada satu poros yakni Golkar dan PDIP. Keputusan itu berulang kali digulirkan dalam rapat DPP Partai Hanura. Diketahui, Golkar dan PDIP memang sudah cukup gemuk dalam urusan kursi. "Kita bisa 40 kursi kalau memang memberikan dukungannya," terangnya.

Mantan Bupati Garut tersebut kemudian menyatakan Hanura emoh didikte figur non-kader terkait Pilgub Jabar. Ini merujuk pada Ridwan Kamil yang sudah resmi diusung NasDem. "Kita ini (partai) sebagai pemegang kuasa tiket. Masa yang punya kuasa tiket diatur sama figur yang bukan non kader," jelasnya.

Saat disinggung jika ingin bersanding dengan Dedi Mulyadi nama apa yang akan digunakan ? Sembari berkelakar Aceng menyebut. "Mulyaceng mantap yah," ucap Aceng sembari terkekeh.

Tag Terkait