Deddy Mizwar sebut Gerindra Jabar terima pengusungan dirinya sebagai cagub

Oleh Farah Fuadona pada 17 Agustus 2017, 19:37 WIB

Bandung.merdeka.com - Deddy Mizwar menyebut pengusungan dirinya oleh Gerindra sebagai bakal calon gubernur Jabar tidak akan menimbulkan gejolak internal partai itu sendiri. Pengusungan dirinya sudah melalui kesepakatan bersama mulai dari pucuk pimpinan tertinggi Prabowo Subianto sampai tingkat akar rumput.

Sekadar diketahui, Gerindra sebelumnya menelurkan nama Ketua DPD Partai Gerindra Jabar untuk menjadi bakal calon gubernur Jabar lewat rapat pimpinan daerah partai yang digelar Mei 2017 lalu di Bogor Jawa Barat.

"Saya kira Pak Mulyadi orang yang punya komitmen terhadap keputusan partai. Ini harus kita hargai dan kita apresiasi dengan baik. Mulyadi sendiri yang sudah memberitahukan keputusan ini ke seluruh DPC," kata Wakil Gubernur Jabar yang akrab disapa Demiz ini usai menghadiri upacara HUT RI ke-72 di Lapang Gasibu, Bandung, Kamis (17/8).

Terpisah, Mulyadi‎ mengatakan, penunjukan dukungan tersebut merupakan keputusan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ‎"Keputusan tersebut wajib didukung oleh seluruh kader dan pengurus partai di Jawa Barat," imbuhnya saat dihubungi via telepon.

Dia melanjutkan, DPD Partai Gerindra Jabar akan segera membentuk tim khusus untuk m‎enindaklanjuti kerjasama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai yang mengusung Ahmad Syaikhu. ‎"Koordinasi ini untuk memformulasikan teknis kerjasama dalam mempersiapkan‎ Pilgub 2018," ujarnya.

Soalnya Pilgub Jabar yang kerap dijadikan barometer politik nasional akan juga menjadi jembatan menuju pemenangan Pilpres 2019 mendatang. "Sehingga konstelasi Jawa Barat akan terhubung dengan konstelasi dan kepentingan nasional," tandasnya. ‎

Tag Terkait