Undang di Rakernas, PAN bujuk Aa Gym maju Pilgub Jabar?

Oleh Farah Fuadona pada 14 Agustus 2017, 15:29 WIB

Bandung.merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Bandung pada Senin 21 sampai Rabu 23 Agustus 2017. Rakernas ke III tersebut akan juga mengundang dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Sekadar diketahui, pimpinan Ponpes Darut Tauhid (DT) tersebut memang dikait-kaitkan dengan PAN belakangan ini. Ketertarikan PAN terhadap Aa Gym untuk diusung di Pilgub Jabar 2018 beberapa kali disampaikan langsung Ketum PAN Zulkifli Hasan.

"‎Kami memang sudah jauh-jauh hari hari menemui Aa Gym untuk maju. Tapi Aa Gym ini memang belum mau ya begitu," kata ‎Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto, dalam jumpa persnya di Rumah Makan Ponyo Bandung, Senin (14/8).

Dia mengatakan, kapasitas Aa Gym dalam Rakernas ini akan memberikan tausiyah pada 5.000 kader PAN yang bakal tumplek di Hotel Asrilia Bandung. Jumlah itu berasal dari seluruh pengurus DPW PAN seluruh Indonesia, khususnya DPW Jabar yang akan menjadi fokus pembahasan Pilkada serentak di Jabar.

Selain Aa Gym dan seluruh pengurus, menurutnya, Rakernas juga mengundang seluruh bakal calon gubernur Jabar. Sebut saja Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. "Kan' PAN ini masih berpotensi digunakan perahu sama siapa saja. Apakah Dedi Mulyadi, Aa Gym, Ridwan Kamil, Deddy Mizwar. Jadi semua diundang. Tapi kita belum tahu siapa yang didorong," jelas Yandri yang merupakan Ketua Panitia Nasional Rakernas PAN tersebut.

PAN sendiri memiliki nama-nama andalan yang cukup punya kans besar di Pilgub Jabar. Misalnya Desy Ratnasari, Bima Arya, dan Primus Yustisio.

Dalam Rakernas isu strategis yang bakal dibahas tersebut akan membahas pemenangan dan memaksimalkan konsolidasi partai jelang Pilkada serentak 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Tag Terkait