Netty Heryawan tunggu lampu hijau PKS buat maju Pilgub Jabar

Oleh Mohammad Taufik pada 05 Juli 2017, 10:42 WIB

Bandung.merdeka.com - Netty Prasetyani Heryawan masih menunggu keputusan partai terkait pencalonannya di Pilgub Jabar 2018. Istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan itu diketahui merupakan sosok yang sudah direkomendasikan DPW PKS Jabar ke DPP PKS.

Selain Netty, ada nama lain yakni Ahmad Syaikhu untuk diusung di Pilgub Jabar. "Iya (tunggu) itu urusan elite partai saja ya," kata Netty di Bandung, Rabu (5/7).

Netty tak menampik keinginannya maju di Pilgub Jabar 2018 untuk kemudian meneruskan jabatan suaminya yang sudah diemban hampir 10 tahun atau dua periode lamanya. Namun kembali lagi, Netty katakan bahwa itu masih menunggu lampu hijau partai sebagai kendaraan politiknya.

"Ya kalau ada lampu hijau (maju Pilgub Jabar). Lampunya belum ketahuan lampu apa. Tenang saja. Tahapannya masih panjang sampai Januari," ucap Netty yang kini merupakan Ketua P2TP2A Jawa Barat tersebut.

Dia mengatakan, semua bakal calon gubernur atau wakil gubernur masih mencari formulasi pas untuk ikut bersaing dalam kontestasi politik 2018. Sebagai daerah yang memiliki 27 kabupaten/kota, dia sadar sosialisasi juga dilakukan untuk mendapat simpati warga.

"Semua orang masih berpikir panjang bagaimana nyekrupin di kabupaten/kota. Tapi saat ini belum ada ancang-ancang," terang Netty yang merupakan kader PKS.

Tag Terkait