Cucu Soekarno ambil formulir cagub Ja‎bar dari PDI Perjuangan

Oleh Mohammad Taufik pada 06 Juni 2017, 19:39 WIB

Bandung.merdeka.com - Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri menunjukkan keseriusannya maju di Pilgub Jabar 2018. Hal itu diperlihatkan dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan.

Cucu dari Presiden Sukarno itu ‎datang ke kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (6/6) sore. Puti didampingi langsung Bupati Pangandaran Jeje Wiryadinata yang merupakan kader PDI-P untuk mengambil formulir pendaftaran.

Kehadiran Puti Sukarno itu langsung disambut Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P Jabar Wilman Supondo Akbar‎. Puti mendengarkan langsung mekanisme pencalonan dari PDIP lewat penjaringan ini.

"Terima kasih pada semuanya bahwa hari ini sudah mengiringi pendaftaran saya sebagai cagub dari PDI-P. Ini hari bersejarah. Kita ketahui bahwa hari ini adalah hari lahir bapak bangsa (Bung Karno). Dan karena itulah saya datang mendaftarkan diri sesuai dengan kapasitas sebagai kader partai," kata Puti yang berkerudung merah.

Dia lantas menyampaikan alasan mengapa menjadikan Jabar sebagai karir politik selanjutnya setelah delapan tahun menduduki kursi di DPR RI. Apalagi tiga wilayah Jabar yakni Ciamis, Kuningan dan Banjar menjadi dapil yang mengantarkannya menjadi wakil rakyat.

"Saya pikir ini bagian dari pengabdian. Saya sebagai kader ingin mengabdikan lebih luas lagi sehingga saya menyatakan diri maju. Saya meyakini di hari lahir putra sang fajar (Sukarno) bisa membawa kebaikan. Makannya saya ambil hari ini momen baik. Ini motivasi saya semangat buat saya," ucap putri dari Guntur Sukarno Putra.

Sebagai kader partai, ‎dia kemudian menyerahkan sepenuhnya pada PDI-P. Yang pasti jika diberi mandat untuk bersaing dalam kontestasi politik di Jabar dirinya siap. Begitu juga jika harus diproyeksikan sebagai cawagub.

"Saya rasa semua ikut mekanisme dan keputusan partai. Ada partai yang membuka pendaftaran diri, di situ ada optimisme sama. Selanjutnya saya serahkan pada partai," ujarnya.

Wilman menambahkan, hari ini merupakan penutupan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Jabar 2018. ‎PDI-P membuka penjaringan cagub ini sejak 20 Mei lalu. Dua pekan lebih dibuka, kata dia, sudah ada empat calon yang mengambil formulir pendaftaran yakni Uu Ruzhanul Ulum, Sutrisno, Abdy Yuhana dan terakhir Puti.

Tag Terkait