Soal meme Dedi-Desy, Dedi Mulyadi: Saya belum pernah pacaran sama dia

Oleh Mohammad Taufik pada 04 Mei 2017, 15:53 WIB

Bandung.merdeka.com - Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menanggapi meme yang beredar di jagad linimasa. Dalam meme tersebut, Bupati Purwakarta tersebut terlihat disandingkan dengan Desy Ratnasari sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar 2018.

Dalam meme seperti poster digital itu Dedi dan Desy bersanding dengan latar belakang Gedung Sate. Diketahui Gedung Sate, adalah pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Nama keduanya disingkat menjadi D2 dengan tagline Jabar Ngahiji. Tertulis juga di bawah foto 'Kanggo Jawa Barat 2018' yang jika di Bahasa Indonesiakan, untuk Jabar 2018.

"Saya enggak tahu dengan meme-nya siapa itu. Tapi siapa yang membuat, pokoknya nuhun. Tapi saya belum mikir apa-apa sampai sekarang," kata Dedi di Bandung, Kamis (4/5).

Disinggung soal sosok Desi yang kini merupakan anggota DPR RI itu, Dedi menjawab singkat. "Desi itu muda, cantik dan pintar," ujarnya.

Dedi enggan bicara jauh dulu soal spekulasi yang memasang-masangkannya untuk bertarung di Pilgub Jabar 2018. "Saya enggak tau pas atau tidak. Karena saya belum pernah 'pacaran' sama dia. Itu bukan saya," imbuhnya berseloroh.

Desy yang sosoknya melekat dengan lagu 'Tenda Biru' itu memang disebut-sebut bakal menyemarakkan Pilgub Jabar 2018. Memiliki kendaraan politik PAN, apalagi sebagai putri daerah Jabar, Desi disebut bisa diusung partainya.

Namun Dedi kembali menegaskan, keputusan sosok yang nantinya bakal didorong di Pilgub Jabar adalah keputusan DPP Partai Golkar. "Itu bukan kewenangan saya. Karena itu keputusannya ada di DPP," ujarnya.