Ridwan Kamil mulai safari politik ke Tasikmalaya

Oleh Muhammad Hasits pada 22 April 2017, 15:55 WIB

Bandung.merdeka.com - Niat Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 sudah tak terbantahkan lagi. Bahkan Wali Kota Bandung itu tak sungkan mengajak warga Tasikmalaya untuk memilihnya jika kelak dirinya ditetapkan KPU sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Jangan lupa pilih saya, tapi diwaktunya ya," ucap Ridwan Kamil, sembari bercanda di hadapan warga Tasikmalaya saat diperkenalkan Partai NasDem di Lapangan Terbuka Kantor DPD NasDem Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4).

Em‎il, sapaan akrab Ridwan Kamil, disosialisasikan sebagai calon gubernur Jabar di Kota Tasikmalaya pagi tadi. Emil diperkenalkan mulai dari Alun-Alun Tasikmalaya sampai Kantor DPD NasDem Tasikmalaya. Didampingi Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa, sosialisasi figur itu dikemas secara santai dengan jalan santai. Turut terlibat beberapa komunitas dan simpatisan partai.

Dalam kesempatan itu, Emil mengatakan, jika mau mendukung dirinya maju di Pilgub Jabar ada dua syarat yang disampaikan. Pesan pertama pada ratusan warga Tasikmalaya yang hadir itu yakni menang dengan akhlak. "Menang dengan cara kebaikan. Tidak ada kecurangan," imbuhnya.

Lalu, yang kedua menang dengan kerja keras. Sebab tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. "Persib juara karena kesang (keringat). Jadi karena kerja keras kita juara. Kalau ingin Tasik juara, mari kita kerja keras. Titip pada bapak-bapak jadikan anak-anak Tasikmalaya menjadi lebih pintar dari ortunya. Lebih sejahtera ke depannya ya," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Emil juga sempat memamerkan keberhasilan-keberhasilan yang sudah dilakukan saat menjadi Wali Kota Bandung sejak 2013 lalu. Mulai dari program sosial, sampai infrastruktur yang sudah dicapainya bersama wakil Oded M Danial. "Saya enggak bisa sampaikan di sini semua. Karena kalau semua bisa-bisa beres magrib," katanya.

Tag Terkait