Ayam penyet dengan sambal hijau ala Hotel Santika Bandung

Oleh Farah Fuadona pada 17 Oktober 2016, 12:55 WIB

Bandung.merdeka.com - Pecinta makanan rumahan seperti ayam penyet agaknya sayang bila melewatkan menu istimewa dari Hotel Santika Bandung. Pasalnya, bulan ini, hotel yang ada di Jalan Sumatera itu menyuguhkan menu istimewa yakni ayam penyet.

Ayam penyet sambal hijau yang dibuat dari ayam spring berbobot sekitar 900 gram itu dibagi menjadi empat bagian yaitu dua bagian paha dan dua bagian paha. Ayam kemudian diberi bumbu rahasia hingga meresap.

"Bumbunya terdiri dari kunyit, bawang merah, bawang putih dan jahe. Didiamkan hingga meresap dan dagingnya terasa lembut," ujar General Secretary ic PR Hotel Santika Bandung, Martini Santos saat ditemui di Hotel Santika Bandung, Jalan Sumatera, Senin (17/10). Â

Satu porsi ayam penyet ini, kata dia, dihidangkan dengan sambal hijau sebanyak 200 gram serta dilengkapi dengan nasi putih, rempeyek kacang atau tahu dan tempe goreng serta lalapan segar.

"Pembuatan ayam penyet sambal hijau tidak jauh berbeda dengan ayam goreng biasa, serta untuk sambal hijau dibuat dari cabai dan tomat hijau. Tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan permintaan," jelasnya.

Menu ini bisa dinikmati setiap hari dengan harga Rp 45 ribu. Tertarik untuk mencoba? Informasi lebih lanjut dan pemesanan, silakan menghubungi Hotel Santika Bandung, Jalan Sumatera Nomor 52 – 54, telepon 022-4203009.
Â

Tag Terkait