'Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Ambil Spirit Keteladanan Rosulullah'

Oleh Muhammad Hasits pada 20 November 2018, 17:46 WIB

Bandung.merdeka.com - Setiap 12 Rabiul Awal diperingati sebagai Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk kalender masehi tahun ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad jatuh pada 20 November 2018.

Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial mengatakan, peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad harus menjadi refleksi bagi umat Islam. Salah satunya dengan mengambil spirit keteladanan Rosulullah.

"Ya tentu kalau kita bicara maulid nabi berati kita memperingati kelahiran Nabi Muhammad. Nah yang harus kita ambil adalah spirit dari keteladanan Rosulullah. Itu yang harus kita teladani," ujar Oded kepada wartawan di Hotel Asrilia, Selasa (20/11).

Apalagi kata Oded, mengutip ayat Al Quran, Islam mengajarkan jika seorang muslim benar-benar mencintai Allah, maka harus mengikuti tuntunan Nabi Muhammad, maka niscaya Allah akan mencintai dan mengampuni dosa hambanya.

Untuk itu, Oded mengimbau kepada umat Islam untuk bisa meneladani Nabi Muhammad. Selain dalam hal beribadah tentunya dalam perilaku sehari-hari.

"Jadi memaknai daripada maulid nabi itu adalah Saya mengimbau bahwa umat Islam harus mencintai rosul dengan meneladani keteladanan beliau," ungkapnya.