Berawal dari iseng, Sylviana dapat rezeki nomplok Rp 600 juta

Oleh Muhammad Hasits pada 01 Oktober 2018, 18:02 WIB

Bandung.merdeka.com - Sudah setahun belakangan, Sylviana Rinawati kerap melakukan peruntungan dengan mengikuti kuis yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata). Sylviana yang mengaku hanya iseng melakukan ini justru mendapatkan rezeki nomplok. Ia mendapat hadiah sebesar Rp 600juta dari XL Axiata.

Kata Sylviana, ini untuk pertama kalinya ia mendapatkan hadiah sebesar ini. Tak menyangka mendapat hadiah hingga ratusan juta, saat diberitahu oleh pihak penyelenggara atas kemenangannya ini, ia justru menganggap ini sebuah penipuan.

“Enggak percaya. Pas pertama ditelepon juga saya mikirnya ini penipuan, tapi pihak customer service terus meyakinkan saya dan saya percaya. Enggak nyangka bisa dapat hadiah sebesar ini,” ujar Sylviana kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara ‘Xtravaganza & Fantaxis’ di Four Points Hotel, Jalan Ir. H. Djuanda, Senin (1/9).

Mendapat hadiah uang tunai dengan nominal terbilang fantastis, ibu satu anak yang kini menetap di Kutai Timur ini mengaku masih belum menentukan akan digunakan untuk apa hadiahnya. Namun, tentu saja hadiah ini akan digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat seperti investasi.

“Belum tahu uangnya mau dipakai apa, masih kaget dapat hadiah sebesar ini. Mungkin nanti setelah ini bakal kepikiran uangnya mau dipakai apa,” imbuh wanita yang mendapat hadiah dalam Kategori Babak Ekslusif itu.

Sementara itu, Vice President XL Axiata Central Region, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, jumlah pelanggan yang mengikuti program ‘Xtravaganza dan Fantaxis’ periode ini tidak kurang dari lima juta peserta.

Penentuan hadiah bagi pada pemenang dilakukan dengan pengundian setiap bulan Babak Gratis dan pengundian Grand Prize di akhir periode yang juga selalu disaksikan petugas dari Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial, notaris, dan Kepolisian. Pengundian dilakukan dengan sistem komputer yang terhubung dengan database peserta.

“Program loyalitas ini telah berlangsung hingga memasuki sesi keenam. Kami melihat bahwa respons pelanggan terhadap program apresiasi ini sangat tinggi, karena itulah kami terus berupaya untuk meningkatkan hadiahnya,” tutur Sofia.

Program ‘Xtravaganza & Fantaxis’ ini merupakan program kompetisi dan layanan berlangganan berbasis SMS berhadiah ratusan juta rupiah drngsn tujuan meningkatkan loyalitas pelanggan serta mempererat ikatan antara XL dan pelanggan.

Masyarakat Palu masih bisa berkomunikasi

Sementara terkait terjadinya gempa bumi 7,4 SR di Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) mengakibatkan rusaknya berbagai bangunan serta melumpuhkan berbagai fasilitas publik di sejumlah kota utama, termasuk layanan telekomunikasi dan data.

Meski demikian, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan bahwa masyarakat yang menggunakan nomor XL Axiata tetap bisa berkomunikasi ke luar wilayah, terutama layanan voice dan SMS. Tim teknis XL Axiata langsung meluncur ke lokasi-lokasi infrastruktur jaringan untuk memastikan jaringan tetap bisa dipertahankan operasionalnya. “Atas nama keluarga besar XL Axiata, kami sampaikan duka cita yang mendalam atas bencana ini. Kami akan berusaha keras menjaga agar layanan XL Axiata tetap bisa beroperasi di tengah situasi bencana ini. Syukur Alhamdulillah, hingga saat ini layanan XL Axiata tetap bisa beroperasi, termasuk di Kota Palu dan Donggala yang paling kuat mendapatkan guncangan,” ujar Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya.

Maka masyarakat yang menggunakan nomor XL dan AXIS tetap bisa berkomunikasi atau dihubungi selama ponsel aktif. Karena itu pula, pihaknya akan segera menyediakan fasilitas telepon gratis agar masyarakat bisa melakukan komunikasi ke luar wilayah bencana. XL Axiata juga akan membantu pihak pemerintah dan aparat atau siapa saja yang membutuhkan layanan komunikasi, terutama untuk penanganan bencana ini.
 
Di Palu, XL Axiata total memiliki sekitar 136 BTS, termasuk 44 BTS 4G. Di Donggala ada 12 BTS, termasuk 9 BTS 4G. Di seluruh Sulawesi Tengah tersedia 358 BTS, termasuk 79 BTS 4G. Sementara itu, jumlah pelanggan di Sulawesi Tengah sebanyak lebih dari 340 ribu pelanggan. Tim XL Axiata telah menyiapkan antisipasi pengamanan jaringan, antara lain dengan menyiapkan genset untuk setiap BTS utama, menyiapkan opsi rekayasa jaringan dengan redirect coverage, dan juga kemungkinan mengerahkan mobile BTS ke lokasi yang paling membutuhkan.

Tag Terkait