Cicret Bracelet, gelang pintar bikin layar ponsel nempel pada kulit

user
Mohammad Taufik 03 Januari 2016, 11:10 WIB

Bila Anda pecinta smartphone, wajib tahu inovasi teknologi gadget satu ini. Namanya Cicret Bracelet, sebuah gelang pintar dilengkapi proyektor kecil (pico projector) dan 8 buah sensor (proximity sensor) yang bisa menampilkan aplikasi di dalam ponsel ke permukaan pergelangan tangan dan sekaligus mengontrolnya layaknya sebuah tablet.

Namun gelang ini hanya penghubung ponsel Anda saja. Lewat koneksi Bluetooth atau Wi-Fi pada ponsel, pico projector pada gelang akan menampilkan seluruh tampilan yang ada di ponsel pada permukaan kulit.

Sementara 8 buah sensor proximity membuat tampilan layar di permukaan kulit tadi bisa dikontrol layaknya layar ponsel. Intinya, ini seperti layar ponsel menempel pada permukaan kulit.

Dengan gelang ini, Anda bisa membaca email, bermain game, browsing internet di layar pada lengan. Selain itu, gelang ini juga bisa menjawab atau melalukan panggilan telpon. Namun, ponsel harus berada di dekat Anda karena prinsipnya Gelang Circet hanya sebatas penghubung saja.

Dikutip dari laman situs produsen produk gelang ini www.cicret.com, proyektor kecil pada gelang ini bisa bekerja pada setiap warna kulit. Selain itu, pada gelang ini juga ditanam memori internal sebesar 32 GB atau 64 GB, menggunakan Android OS, layar ponsel mirroring (iPhone, Android, Windows Phone), tahan air dan batery bisa dilepas.

Pilot project produk ini diluncurkan pada 2014 lalu, termasuk informasi videonya. Penasaran bagaimana bentuk gelang cerdas ini? Lihat video ini:

Kredit

Bagikan