Ini Stand Up Comedy Ridwan Kamil sampai bikin Wapres JK ngakak

user
Mohammad Taufik 18 Desember 2015, 16:19 WIB

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ternyata bisa juga menjadi seorang stand up comedian. Misalnya saat dia open mic dalam acara Mata Najwa di MetroTV pada November lalu. Kang Emil, demikian sapaan gaulnya, berhasil 'mengocok' perut penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara itu hadir Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), dan sejumlah pejabat lain, misalnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur Banten Rano Karno, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka pun nampak tertawa lepas ketika Ridwan Kamil tampil open mic.

Tema jomblo dan Kota Bandung diangkat oleh Ridwan Kamil saat tampil dalam stand up comedy tersebut. Dia misalnya, menyebut Bandung sebagai kota yang romantis. "Kotanya sangat romantis, setiap gerimis otomatis romantis, mojangnya geulis, sampai ada puisi yang mengatakan; Bandung diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum," ujarnya disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Dia lantas melanjutkan, "terus ada yang bertanya, kalau Tuhan sedang marahan? Kalau Tuhan sedang marahan sedang menciptakan Jakarta, maaf Pak Ahok ya," kata Emil disambut tawa hadirin, termasuk Gubernur Ahok yang hadir waktu itu.

Di akhir open mic-nya, Emil juga membuat JK tertawa dengan puisi lucunya. "Ada sebuah puisi di dinding ditulis; berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, mantanmu sudah ke penghulu, kenapa kamu masih sendirian, gitu."

Penasaran dengan stand up comedy-nya Ridwan Kamil? Berikut ini videonya:

Kredit

Bagikan