Cegah kendaraan hanyut ke sungai, DBMP pagari sungai Citepus

user
Farah Fuadona 11 November 2016, 15:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung mulai memasang railing untuk memagari Sungai Citepus yang berada di wilayah Pagarsih. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya insiden hanyutnya mobil di wilayah tersebut pasca banjir yang melanda Pagarsih beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan dan Pemeliharaan Kebinamargaan DBMP Kota Bandung Herdis Bekti mengatakan, pihaknya memagari Sungai Citepus sepanjang 150 meter. "Kami memagari Sungai Citepus sepanjang 150 meter, untuk mencegah ada kendaraan yang masuk ke Sungai," ujar Herdis kepada wartawan Jumat, (11/11).

Dia mengatakan, pemagaran ditargetkan akan dirampungkan selama dua minggu. Diharapkan pemasangan pagar yang baru dapat mencegah kendaraan kembali masuk ke sungai. "Dengan pagar yang baru ini semoga tidak ada lagi kejadian seperti kemarin. Kami rasa pagar ini relatif kuat," katanya.

Herdis mengungkapkan, sebelum peristiwa hanyutnya mobil ke sungai kembali terjadi, pernah ada pemagaran di titik yang jebol. Namun karena saking kuatnya arus, pagar kembali jebol sehingga pemaagaran kembali diulang.

"Sebelumnya pernah ada pemagaran di titik yang sama, namun pasca peristiwa kemarin kejadian mobil hanyut mengakibatkan pagar jebol. Jadi pemagaran harus diulang," kata Herdis.

Kredit

Bagikan