1. BANDUNG
  2. PROFIL

Pria asal solo yang meniti karier di Thailand ini jadi Mister Indonesia Jabar

Ia sudah 10 tahun menjajaki karier sebagai model dan itu jadi modal baginya mengikuti audisi ini.

Yudhi Siswanto (tengah). ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 14 Mei 2018 13:21

Merdeka.com, Bandung - Yudhi Siswanto, pria kelahiran Solo yang meniti karier modelnya di Thailand ini didapuk sebagai juara satu Mister Indonesia Jawa Barat 2018. Pria berusia 31 tahun ini berhasil mengalahkan puluhan pesaing yang juga turut mengikuti audisi tertutup di Hotel Meize, Jalan Sumbawa, Minggu (13/5).

Meski bukan orang asli Jawa Barat, Yudhi memiliki darah Sunda yang diturunkan oleh sang ayah. Paras rupawan dengan kemampuan dalam dunia modelling yang tak diragukan lagi, Yudhi memang pantas mendapat gelarnya ini. Ia sudah 10 tahun menjajaki karier sebagai model dan itu jadi modal baginya mengikuti audisi ini.

"Tahu dari teman dan coba ikut ternyata bisa menjadi juara. Ini pertama kalinya saya ikutan man pageant dan membanggakan bagi saya. Enggak nyangka sih, saya melakukan yang terbaik saja selama audisi," ujar Yudhi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Hotel Meize, Jalan Sumbawa, Minggu (13/5).

Dari 49 peserta audisi yang ikut dalam kontes pencarian pria menarik secara visual dan berkualitas multi dimensi seperti komunikasi, etika yang santun serta memiliki wawasan kebangsaan, Yudhi dinilai begitu menonjol. Selain memiliki wajah yang taman, kulit putih, serta tubuh tinggi nan atletis, Yudhi juga menarik secara pengetahuan.

Pemilik d@v entertainment, Davina Maharani selaku pemenang lisesnsi Mister Indonesia Jawa Barat sekaligus juri dalam kontes tersebut mengatakan, Yudhi memiliki wawasan yang luas perihal masalah yang tengah ramai diperbincangan saat ini baik dalam skala lokal maupun nasional.

"Audisinya tertutup karena saya berusaha untuk menggali kemampuan setiap peserta secara intens. Dari situ akhirnya terpilih Yudhi, menurut kami sesuai dengan kriteria untuk lolos sebagai juara yang sudah kami tentukan," ujar Davina.

Sementara itu, Founder Mister Indonesia, Edin Muhammad menjelaskan, ini merupakan tahun ke empat diselenggarakannya Mister Indonesia. Perwakilan dari daerah, akan kembali mengikuti kompetisi di Bangka Belitung dalam skala nasional untuk akhirnya mengikuti kompetisi secara internasional.

"Pemenang akan mengemban tugas sebagai brand endorsers, mengikuti kompetisi supranasional di Polandia, serta bertugas penuh selama setahun penuh untuk mengikuti kegiatan yang telah kami miliki," kata Edin.

(MT/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA