1. BANDUNG
  2. PROFIL

Bedak bayi jadi barang wajib bagi Abex saat mendaki gunung

"Kemungkinan bisa keramas saat mendaki gunung itu sangat kecil, makanya saya selalu bawa bedak bayi buat rambut agar enggak lepek".

Abex . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 07 November 2018 10:01

Merdeka.com, Bandung - Abex, travel blogger yang hobi mendaki gunung ini mengaku bahwa ada satu barang wajib dibawa kala melakukan pendakian. Barang tersebut adalah bedak bayi. Katanya, bedak bayi merupakan salah satu barang penting yang tak boleh terlewatkan.

Bedak bayi yang dibawanya bukan digunakan untuk tubuh, melainkan untuk rambut. Meski hobi mendaki gunung ini terbilang ekstrim, Abex tetap tak melupakan kondratnya sebagai wanita dan seorang istri yang tetap harus menjaga penampilan. Untuk itulah bedak bayi selalu digunakannya untuk merawat rambut.

"Kemungkinan bisa keramas saat mendaki gunung itu sangat kecil, makanya saya selalu bawa bedak bayi buat rambut agar enggak lepek. Percaya atau enggak, it works," ujar Abex kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara ‘Bajak Toko - Eiger Brand Ambassador Goes to Eiger Adventure Flagship Store’, Senin (5/11).

Sebagai orang yang hobi mendaki gunung, Abex mengaku memotong rambutnya hingga pendek seperti sekarang sebagai upaya untuk membuatnya lebih praktis. Saat naik gunung tentunya ia tak punya waktu panjang untuk merawat rambut jika masih dalam kondisi panjang.

"Dulu rambut saya panjang banget, karena suka naik gunung dan ternyata ribet kalau rambut panjang makanya saya potong jadi pendek kayak sekarang," kata dia.

Sebagai wanita yang tergolong tomboy dan cuek, pada dasarnya Abex tak terlalu memusingkan soal penampilan. Namun, beruntungnya wanita berambut pendek ini memiliki sang ibu yang selalu mengingatkannya untuk selalu menjaga penampilan fisik, khususnya kesehatan kulit.

"Saya sesibuk apapun tetap harus memperhatikan kulit. Saat naik gunung khususnya, saya selalu menggunakan sunblock soalnya saya enggak mau kena kanker kulit. Sunblock itu bukan biar enggak hitam, tapi menjaga kulit kena sinar UV berbahaya," jelasnya.

Abex pun mengaku bukan orang yang suka dandan. Namun, pelembab menjadi salah satu barang wajib yang selalu digunakannya untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat.

Bukan hanya melakukan perawatan dari luar, Abex juga menjalani pola hidup sehat dengan memilih mengkonsumsi makanan bergizi serta minum cukup. Ia pun selalu memilih minum air mineral ketimbang minuman berwarna seperti soda.

"Sebenarnya menjaga kesehatan kulit itu saya lakukan dari dalam dengan memilih makanan bergizi dan minum cukup. Dalam sehari saya bisa minum tiga botol air mineral ukuran 1,5 liter. Saya enggak suka minuman berwarna, makanya saya milih air mineral saja. Oh ya, saya juga pecinta susu. Saya bisa tiap hari minum susu minimal satu botol," katanya.

(ES/AA)
  1. Profil
  2. Pendakian Gunung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA