Inilah bus baru Persib Bandung, mirip kendaraan tim Eropa

user
Muhammad Hasits 03 Juni 2017, 11:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Persib Bandung secara resmi memperkenalkan bus barunya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (2/6). Bus dengan nopol D 7063 AS akan menjadi alat transportasi untuk menunjang kegiatan para punggawa 'Maung Bandung'.

Tampilan bus yang didominasi warna biru menjadi warna kebesaran Persib Bandung tampak begitu elegan dan mewah seperti kendaran milik klub-klub Eropa. Di bagian depan terdapat logo tim Persib serta tulisan 'PERSIB' dengan ukuran yang cukup besar di kedua bagian samping.

Bus buatan Hino dengan tipe bus RN ini dirakit spesial dengan konsep All New Legacy SR-2 HD Prime, yang mengutamakan kenyamanan. Bus ini memiliki panjang 12 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 3,7 meter dan memiliki kapasitas 44 kursi.

Bus ini memiliki tiga pintu, dua pintu sliding manual di depan dan satu swing manual door di tengah. Selain itu terdapat toilet di dalamnya demi kenyamanan para pemain. Sama halnya seperti bagian luar yang didominasi warna biru, masuk ke bagian interior bus hampir seluruh komponen seperti jok dan bagasi didominasi dengan warna biru.

Peluncuran bus baru tim Persib ini ditandai dengan pemecahan kendi dan gunting bunga oleh Manager Persib Bandung Umuh Muchtar. "Mohon doa Insyaallah Persib ke depan akan lebih baik lagi," ujar Umuh di sela peluncuran.

Umuh berharap dengan hadirnya kendaraan baru tim Persib ini, dapat membuat motivasi pemain lebih meningkat lagi. "Semoga bus baru ini dapat memberikan berkah serta membuat motivasi para pemain meningkat untuk memenangkan setiap pertandingan," ungkapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh jajaran manajemen dan pemain Persib. Selain itu turut hadir pula sejumlah pejabat tinggi di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan selamat kepada jajaran PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) atas peluncuran bis tersebut. Ia mengaku turut senang dengan berbagai berita baik dari Persib.

"Bus baru keren itu menunjukkan kredibilitas bonafitnya Persib. Kalau busnya bagus klubnya bagus juga," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Dia berharap, fasilitas memadai itu bisa diimbangi dengan prestasi yang membanggakan. Menurutnya, itu akan membuat Persib semakin profesional. "Insya Allah ini kebanggaan, fasilitas bagus, segalanya bagus, prestasi juga bagus. Bobotoh juga dukung," ujarnya.

Kredit

Bagikan