1. BANDUNG
  2. PERSIB

Dedi Kusnandar buka bisnis kuliner dengan menu 'Ceker Maung Bandung'

Banyak pemain Persib mencoba bisnis kuliner.

©2015 Merdeka.com Reporter : Pangeran Aditya Prakasa | Kamis, 03 Desember 2015 15:08

Merdeka.com, Bandung - Setelah menjadi pemain sepak bola profesional, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, kini mencoba peruntungan baru dengan terjun ke dunia bisnis kuliner. Setelah sebelumnya berbisnis kos-kosan, kini ia membuka kedai yang diberi nama 'Dado de Ceker and Wings'.

Dado, demikian Dedi Kunandar akrab disapa, mengatakan awal mula tertarik membuka usaha barunya itu karena ia sering berwisata kuliner yang menjadi khas setiap kota di Indonesia. Sebelum bergabung bersama Persib, Dado telah memperkuat beberapa klub lain, sehingga saat kembali ke Bandung dan membela Persib ia pun mencoba untuk membuka usaha kuliner sendiri.

"Awalnya saya kan orangnya suka kuliner, terus saya setiap membela klub sebelumnya kaya di Pelita, Persebaya, pernah di Arema, dan saat di Persib, saya mengunjungi kuliner di tiap-tiap kota. Ada tempat jualan ceker selalu rame gitu, enak, terus saya pikir kebetulan ada temen yang bisa koki ceker ini ngobrol, kerja sama akhirnya buka usaha," kata Dado ditemui di Cafenya di Jalan Ciseke besar, Nomor 42, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (4/9).

Dado menuturkan, tempat tinggalnya sangat dekat dengan kawasan pendidikan di Jatinangor. Melihat situasi ramainya para mahasiswa dari beberapa universitas yang ada, ia pun memutuskan untuk mendirikan usaha di daerah tersebut. "Terus dengan lingkungan di sini juga ada kampus dan masyarakat juga dekat," ucapnya.

Cafe yang buka dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB ini memiliki menu andalan yakni 'Ceker Maung Bandung'. Satu porsinya, memiliki komposisi ceker yang dipadukan dengan bumbu original buatan sendiri dan kuah pedas.

Soal harga makanan dan minuman pun cukup terjangkau. Selain itu, beberapa penggawa Persib, seperti Tantan, Ahmad Jufrianto, M. Natshir dan Yandi Sofyan, serta dokter tim Rafi Ghani, telah mencoba makanan ciptaan Dado itu.

(MH/PAP)
  1. Bisnis Pemain Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA