1. BANDUNG
  2. PERSIB

Bertahan imbang Bali United, Persib puas di posisi ke tiga klasmen Liga 1 2018

"Walaupun begitu saya tetap bangga dengan pemain saya. Karena memang mereka selalu ingin mencoba menang setiap saat," kata Gomez.

Supardi Nasir © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 31 Oktober 2018 11:06

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung harus puas dengan skor imbang saat melawan Bali United 1-1 pada laga pekan 28 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10) malam. Berlaku sebagai tim tamu, Serdadu Tridatu justru unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Stefano Lilipaly di menit 21. Sedangkan gol balasan Maung Bandung terjadi di menit 47 lewat kaki kanan Supardi Nasir.

Meski ditahan imbang, pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku tetap bangga terhadap kerja keras seluruh anak asuhnya. Gomez menyebut Persib sebetulnya mampu memenangi laga malam itu. Namun sejumlah peluang emas yang gagal dikonversi gol membuat Supardi cs harus berpuas diri dengan satu poin.

"Kita selalu mencoba untuk menang setiap saat. Karena kita kehilangan tiga opsi dan satu penalti. Di sepak bola mungkin kita bisa punya banyak peluang tapi menjadi sia-sia. Walaupun begitu saya tetap bangga dengan pemain saya. Karena memang mereka selalu ingin mencoba menang setiap saat," kata Gomez seperti dikutip laman klub, Selasa (31/10).

Kendati demikian, pria 61 tahun itu juga mengatakan, tim harus segera bangkit untuk berfokus kepada laga selanjutnya melawan Bhayangkarara FC. Ditegaskan Gomez, dirinya pun telah mengincar 18 di sejumlah laga sisa.

"Ini hanya sepakbola, dalam sepakbola kita menemukan banyak situasi. Jika itu gol, kita bisa menang sampai 3-1. Atau bisa sebaliknya. Tapi it’s ok. Kita harus sudah mempersiapkan diri melawan Bhayangkara FC karena kita memiliki sisa 18 poin," imbuhnya

Sementara itu Kapten Persib Supardi Nasir Bujang mengatakan, timnya telah berjuang maksimal.Meski hanya memetik satu poin, ia tetap mensyukuri hasil tersebut dan bertekad bangkit di laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC.

"Sebenarnya ada beberapa kesempatan kita memenangi pertandingan. Terlihat dari awal (pertandingan). Jadikan ini pelajaran dan setiap kesempatan harus kita manfaat secara maksimal. Itu yang bisa kita petik dari pertandingan di malam hari ini, semua pemain pelatih ingin memenangi pertandingan ini. Jadi apapun hasilnya, ya ini yang terbaik," ucapnya.

Lebih lanjut, pria asal Bangka itu pun mengungkapkan skuat Pangeran Biru harus mampu beradaptasi untuk berjuang tanpa dukungan langsung dari Bobotoh di stadion.

"Memang sedikit banyak kita belum terbiasa tanpa suporter langsung, kalian taulah bagaimana kami main dengan suporter. Itu beda. Adrenalin pasti beda. Tetapi harus kita lewati dan memang kita perlu adaptasi saja. Tapi saya yakin kita bisa kembali ke formasi tim inti dan yakin masih bisa juara," katanya.

Dengan hasil ini Persib berada di peringkat ketiga klasmen sementara Liga 1 2018 dengan jumlah 46 poin. Di peringkat pertama masih dihuni PSM Makassar dengan poin 50. Di peringkat kedua ditempati Persija Jakarta dengan 48 poin.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA