1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Wow, cantiknya miniatur Eropa di Bandung

Yuk segera datang ke miniatur Eropa yang tengah menjadi perbincangan warga Bandung.

©2015 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 22 Desember 2015 11:38

Merdeka.com, Bandung - Menikmati wilayah pedesaan khas benua Eropa, tak perlu jauh-jauh terbang ke sana dengan merogoh kocek yang sangat dalam. Bandung juga kini punya miniatur Eropa dengan suasana khas pedesaan yang begitu cantik.

Tempat wisata anyar di wilayah utara Bandung itu sudah diserbu pengunjung. Namanya Farmhouse Susu Lembang. Tempat ini begitu happening karena begitu cantik dan catchy untuk diabadikan lewat bidikan kamera.

Meski belum sepenuhnya rampung, tempat wisata yang ada di Jalan Raya Lembang No. 108 ini tak pernah sepi. Baik hari biasa ataupun akhir pekan, jalan menuju tempat ini selalu saja macet.



Bukan hanya mobil pribadi yang bertengger diparkiran, namun, rombongan dengan bus besar juga memadati area ini. Agaknya tak heran jika tempat ini tak pernah sepi, nuansanya begitu menyenangkan.

Untuk masuk ke Farmhouse Susu Lembang, Anda akan dikenakan tiket masuk Rp 10 ribu perorang dan membayar tiket parkir Rp 5 ribu untuk motor dan Rp 10 ribu untuk mobil.

Tiket masuk tersebut bisa ditukar dengan segelas susu segar, ada rasa melon, serta rasa stroberi. Sebaiknya ditukarkan saat awal sebelum memasuki area wisata, karena segelas susu murni itu akan menjadi teman selama menyusuri setiap sudut Farmhouse Susu Lembang.

Jika datang bersama pasangan, jangan lewatkan untuk menikmati keromantisan dengan mengabadikan nama kalian berdua pada sebuah gembok. Seperti di pagar jembatan atas sungai Sein, Paris, Anda bisa memasang gembok cinta itu pada setiap pagar melengkung yang menjulur begitu panjang.

Gemboknya tinggal beli saja karena ada sebuah toko aksesories yang menjual gembok cinta dengan warna pink serta biru yang pada bagian tengahnya diberi ruang kosong berwarna putih untuk dibubuhkan nama Anda dan pasangan.

Bila belum punya pasangan, jangan dulu bermuram durja. Anda bisa mengabadikan momen di setiap bangunan ala Eropa kuno pada bagian dalam. Bagi yang ingin merasakan bak pria dan wanita asal Belanda, Anda bisa menyewa kostum khas di sana.

Membanderol harga Rp 50 ribu untuk sepaket busana dari atasan hingga bawah, sewa kostum ini akan menambah kesan bahwa Anda benar-benar berada sedang di sebuah daerah di wilayah Eropa.

Bergeser ke tempat lainnya, ada sebuah taman dengan beragam binatang seperti kambing, monyet, serta kelinci. Jangan lewatkan juga berfoto dirumah Hobbit yang begitu terkenal.

So, tunggu apa lagi? Yuks segera datang ke miniatur Eropa yang tengah menjadi perbincangan warga Bandung dan sekitarnya itu.

(MH/AA)
  1. Wisata Murah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA